131 Minggu, 08 September 2013 | 03:12:14

Desain yang tepat untuk Pribadi Plegmatis

desain-yang-tepat-untuk-pribadi-plegmatis

Percayakah Anda, bahwa kepribadian bisa mempengaruhi tatanan interior ruang? Karena mungkin, tanpa disadari, gaya ruangan sangat dipengaruhi oleh tipe kepribadian, kebutuhan, dan selera.

Bisa dilihat, dari empat jenis kepribadian, seseorang yang santai dan sangat menikmati hidupnya merupakan ciri orang berkepribadian plegmatis. Pribadi ini cenderung stabil dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Namun, karena karakternya ini, terkadang hidup seorang berkepribadian plegmatis cenderung kurang dinamis. Terkait desain interior, orang plegmatis cenderung pasrah dan tanpa keinginan mengubah ruangan.

Baginya, perubahan demi memunculkan keindahan tak terlalu penting, apakah berwarna atau hitam-putih, buat dirinya sama saja. Toh, dia tetap nyaman menikmati segala suasana di hadapannya.

Memang, tak ada yang salah dari pilihan si plegmatis. Untuk itu, bila Anda memang merasa berkepribadian plegmatis, Keiza Amorani dalam bukunya "Ide-Ide Segar Menata Rumah" terbitan Gramedia Pustaka Utama, memberikan tips padu padan yang bisa Anda terapkan dalam hunian di bawah ini:

- Pakailah desain minimalis dengan sentuhan natural agar berkesan sejuk.

- Kemudian, buatlah banyak bukaan untuk memasukkan unsur alam sebanyak mungkin dalam ruangan, agar tercipta suasana santai.

- Pakailah gradasi monokrom dari deret warna-warna netral seperti krem, cokelat muda atau putih.

- Anda juga dapat menggunakan furnitur berbahan kayu dengan desain natural.

- Gunakan upholstery bertekstur dan berwarna lembut, serta gunakan warna dan motif solid untuk aksen yang menyegarkan ruangan.


Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel