120 Jum'at, 27 September 2013 | 02:36:40

Pilih Kredit Rumah atau Kredit Kendaraan Lebih Dulu?

pilih-kredit-rumah-atau-kredit-kendaraan-lebih-dulu

Pertanyaan ini membandingkan dua hal yang sebenarnya sama-sama dibutuhkan. Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia.

Begitupun sebenarnya dengan kendaraan. Siapa yang tak membutuhkan kendaraan di zaman sekarang ini. Siapapun akan lebih terbantu jika memiliki kendaraan sendiri. Kebutuhan manusia untuk bergerak lebih cepat dan berpindah dari satu tempat ke tempat lain akan terpenuhi dengan adanya kendaraan.

Oleh karena itu, jika Anda kebetulan kebingungan untuk menentukan mana yang lebih prioritas apakah mengambil kredit rumah lebih dulu atau kredit kendaraan, berikut ini solusinya.

Ada dua hal yang minimal perlu Anda pertimbangkan untuk memilih kredit rumah atau kendaraan lebih dulu.

Keadaan finansial
Seperti apa keadaan finansial Anda saat ini. Pertimbangan finansial perlu menjadi pertimbangan penting untuk memutuskan apakah Anda akan lebih mengutamakan kredit rumah atau sebaliknya kredit kendaraan.

Alasannya, karena kredit yang Anda lakukan membutuhkan pembayaran kredit bulanan di samping pembayaran uang muka (down payment). Jika misalnya, keadaan finansial Anda mampu untuk melakukan kredit rumah, Anda bisa putuskan untuk melakukan kredit rumah. Pertimbangannya, karena semakin lama, harga hunian rumah semakin mahal.

Kebutuhan sehari-hari
Selain pertimbangan finansial, perlu juga dilihat berdasar kebutuhan sehari-hari Anda. Jika misalkan tempat Anda bekerja dari tempat tinggal Anda saat ini dan Anda belum punya kendaraan, maka lebih baik untuk memprioritaskan kredit kendaraan. Sehingga nantinya urusan transportasi Anda akan lebih lancar. Anda bisa lebih mudah untuk berangkat dan pulang kerja.

Biasanya, urutan prioritas kredit yang dilakukan oleh kebanyakan orang terhadap kedua jenis kredit ini adalah melakukan kredit kendaraan terlebih dulu. Setelah itu baru melakukan kredit rumah. Pertimbangannya, selain uang muka dan angsuran yang dibutuhkan untuk melakukan kredit kendaraan seperti sepeda motor jelas lebih ringan dibandingkan dengan kredit rumah.

Tentu lain lagi jika yang dimaksud kredit kendaraan mobil. Biasanya urutan prioritas kredit kebanyakan orang adalah kredit rumah lebih dulu, baru kredit mobil.

Apapun kemudian kredit rumah atau kredit kendaraan yang Anda pilih terlebih dulu, itu berpulang pada diri Anda sendiri. Anda bisa putuskan mana yang terbaik berdasar pertimbangan finansial dan kebutuhan sehari-hari Anda.

Sumber : Dompet Pintar

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel