73 Jum'at, 27 September 2013 | 02:14:13

Ternyata Status Bisa Menentukan Tipe Rumah

ternyata-status-bisa-menentukan-tipe-rumah

Tipe hunian ternyata juga mencerminkan status seseorang. Selera seorang lajang dengan yang sudah menikah atau bahkan berkeluarga (memiliki anak) tentu berbeda. Menurut data yang didapat Propertykita.com, pemilihan hunian pun ternyata tidak hanya berdasarkan lokasi dan harga, tetapi juga tipenya.

Untuk seorang bujangan yang sudah berpenghasilan, pada umumnya menyukai tinggal di apartemen bertipe studio. Tipe ini memang dinilai praktis dari segi arsitektur ruangan dan perawatannya. Kelas ini didominasi kalangan mahasiswa dan pekerja muda yang memang cenderung ingin lebih simple. Selain apartemen, kelompok ini juga banyak yang memilih kontrakan atau kos-kosan yang dekat dengan kampus atau kantornya.

Sementara untuk pengantin baru, survei menunjukkan banyak yang memilih rumah tapak, baik baru maupun sekunder. Tipenya bervariasi, namun rata-rata dari yang tipe 21 atau 36. Bagi mereka, adanya ruang utama, ruang makan, dapur, dan kamar mandi sudah lebih dari cukup untuk melengkapi kebahagiaannya.

Berbeda lagi untuk yang sudah memiliki anak. Data mengungkapkan bahwa kelompok ini cenderung mengutamakan lingkungan. Jarak sekolah dan rumah memiliki pengaruh besar dalam menentukan pilihan rumah. Akhirnya (karena berpindah-pindah), mereka cenderung memilih rumah sekunder bertipe 54 atau 60. Rumah berhalaman juga masuk dalam kriteria pemilihan karena kebutuhan anak bagi mereka adalah segalanya.   (Bella)

 

Sumber : PropertyKita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel