123 Kamis, 26 September 2013 | 05:30:38

Tips Memilih Warna Dapur yang Tepat

tips-memilih-warna-dapur-yang-tepat

Warna yang tepat untuk dapur mampu menciptakan kesan yang nyaman sekaligus membuat dapur tampak makin menarik. Anda bisa memilih warna-warna yang sesuai untuk diterapkan pada area memasak di rumah Anda.

Namun, untuk memudahkan Anda dalam memilih warna dapur, berikut kami berikan beberapa warna yang pas sebagai penghias di dapur. Warna apa saja? Kita lihat di bawah ini:

Merah, warna merah adalah warna panas yang mampu memunculkan kesan semangat dan penuh energi. Warna ini juga dapat meningkatkan selera makan seseorang. Merah pada dapur akan menciptakan kesan energik, modern, dan mewah. Agar tak terlalu menyala, sebaiknya gunakan gradasi warna merah marun atau terakota sehingga tetap memberi efek hangat yang nyaman.

Kuning, dapur yang didesain menggunakan warna kuning akan menimbulkan kesan nyaman yang ceria sehingga saat memasak Anda terasa lebih menyenangkan. Pantulan yang dihasilkan oleh warna kuning juga berkesan hangat bagi dekorasi di sekitarnya. Anda dapat menambahkan furnitur berwarna putih yang akan mengesankan elegan.

Oranye, warna oranye banyak dipilih untuk mendesain dapur karena warna ini mampu memberi kesan yang membangkitkan semangat, mendorong Anda untuk lebih kreatif dalam membuat masakan, dan membawa nuansa ceria yang hangat serta atraktif.
   

Putih, warna putih yang diterapkan pada dapur akan membuat dapur terkesan rapi dan bersih. Selain itu, putih merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menciptakan nuansa klasik di dapur kesayangan Anda. Warna putih merupakan warna cat yang paling populer, dengan pemilihan warna putih maka elemen dapur lain seperti lemari, meja serta lantai Anda akan tampak menonjol. Perpaduan warna cat putih dengan aksesori lain berwarna kuning dan bernuansa hangat akan membuat ruangan terasa lebih hidup.

Biru muda, biru menimbulkan efek dingin sehingga sangat cocok untuk mengimbangi aksesori yang terlalu ramai pada sebuah ruangan dan akan menaikkan tingkat kontras pada ruangan. Sebagai sebuah variasi dapat digunakan warna campuran antara biru dengan hijau. Warna-warna semacam ini akan membuat dapur menjadi terang dan tampak menarik.

Coklat, warna ini akan membuat dapur tampak elegan sekaligus tampil modern. Coklat juga menciptakan suasana nyaman, cocok digunakan pada dapur dengan konsep natural dan hangat.

Abu-abu, jika Anda ingin membuat dapur terkesan modern, warna cat tembok abu-abu adalah pilihan paling cocok untuk mewujudkannya. Warna ini akan menyatu dengan peralatan stainless steel Anda.

Beberapa warna di atas bisa Anda coba aplikasikan untuk mendekorasi dapur di rumah Anda.

Sumber : SusterProperti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel