159 Kamis, 26 September 2013 | 10:42:38

Cara Merubah Tampilan Rumah Tanpa Keluar Uang

cara-merubah-tampilan-rumah-tanpa-keluar-uang

Banyak orang merasa bosan jika melihat sesuatu yang itu-itu saja, dan itu wajar saja. Tidak dipungkiri juga terhadap rumah yang selama ini kita tinggali. Nah, untuk mengatasi itu, ada beberapa cara mudah dan sederhana untuk mengatasi kebosanan dengan merubah tampilan interior rumah. Anda bisa melakukannya dengan murah bahkan tanpa uang sepeserpun, oke kan ? jadi ingat strategi Cipto Junaedy dalam membeli properti tanpa uang.

Okelah, silahkan anda simak trik berikut ini :

1. Memindahkan furnitur

Atur kembali furnitur di dalam rumah. Geser perabot dan simpan perabotan yang jarang digunakan. Cara ini begitu sederhana dan bisa dilakukan sendiri. Hanya dengan memindahkan lemari, sofa, meja, atau tempat tidur, ruangan pun terasa berbeda.

Kemungkinan besar, dengan pengaturan yang tepat, ruang tersebut juga bisa terasa lebih besar. Tentunya, hal tersebut membuat ruang terasa lebih segar dan lebih "baru".

2. Memanfaatkan Sisa Cat

Menggunakan sisa cat yang masih Anda miliki. Meski tidak memiliki cat yang cukup untuk menutupi seluruh ruangan, Anda bisa menggunakan cat tersebut untuk membuat dinding aksen.

Namun, tentu saja, yang bisa Anda lakukan dengan cat tersebut sangat bergantung pada jenis cat milik Anda di rumah. Jika punya cat tembok, Anda bisa membuat mural sederhana pada dinding interior rumah. Sementara itu, jika hanya memiliki cat kayu, Anda bisa mewarnai bagian dalam lemari, rak buku, atau rangka furnitur berbahan kayu.

3. Manfaatkan Kain bekas

Gunakan kain-kain tidak terpakai untuk mengubah tampilan sofa. Buatlah sarung bantal, tutup headboard pada tempat tidur, atau bahkan ganti bahan penutup sofa dengan kain-kain yang Anda miliki.

Selain itu, Anda juga bisa membuat berbagai hal dari kain perca. Buatlah hiasan dinding, selimut, atau hiasan sarung bantal dengan memanfaatkan kain-kain perca tersebut.

4. Perlengkapan makan

Tampilkan perlengkapan makan yang Anda miliki sebagai hiasan dinding. Daripada hanya menyimpannya di dalam lemari, segera keluarkan koleksi porselen Anda. Tutup satu dinding dengan koleksi piring-piring cantik Anda. Pilih piring dengan berbagai bentuk berbeda atau piring-piring dengan nuansa warna yang sama untuk menghias dinding tersebut.

5.Manfaatkan Cermin

Buat ruangan terasa lebih besar dan lebih terang dengan menggunakan cermin. Pajang cermin di salah satu sudut rumah Anda dengan cara menyenderkannya dan membuatnya berdiri di sudut rumah atau menggantungnya.

Cermin mampu merefleksikan sinar matahari dari jendela dan sinar lampu di dalam rumah Anda. Karena itulah, ruangan pun terasa lebih terang dengan adanya pantulan cahaya.

6. Pajang Album keluarga

Keluarkan foto-foto dari album keluarga dan pajang di dinding Anda. Anda bisa memajangnya dengan menggunakan pigura-pigura tua milik Anda, atau bahkan membuatnya sendiri. Anda juga bisa menggantungnya dan memanfaatkan jepitan jemuran kayu.

7. Manfaatkan Tanaman

Ibarat bawalah halaman Anda ke dalam rumah. Bawa masuk berbagai bunga-bunga yang ada di halaman Anda. Jika memiliki tanaman buah, petik dan pajanglah buah-buahan segar tersebut dan jadikan buah-buahan sebagai hiasan cantik di meja makan Anda.

Nah, itulah beberapa trik merubah tampilan rumah Anda. Selamat mencoba.

 

Sumber : PalingHeboh

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel