127 Kamis, 26 September 2013 | 10:29:52

Bantal Hias, Langkah Praktis Ubah Dekorasi Rumah

bantal-hias-langkah-praktis-ubah-dekorasi-rumah

Mengubah dekorasi rumah tanpa perlu banyak biaya dan usaha? Ada salah satu cara untuk memperbaharui tampilan rumah Anda dengan mudah dan murah, yaitu dengan bantal.

Bantal hias bisa mengisi kekosongan dalam ruangan dan mudah dipadu-padan dengan aksesori rumah lainnya. Karena sangat terjangkau dan tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk dan warna, bantal merupakan komponen paling tepat dan praktis untuk merealisasikan dekorasi rumah impian Anda.

Dikutip dari she knows, desainer interior asal Dallas, Abbe Fenimore berbagi tips mudah mendekor ruangan dengan memaksimalkan pemanfaatan bantal hias.

"Tambahan bantal pada tempat tidur, sofa atau kursi sangat mempengaruhi penampilan dan suasana ruangan secara keseluruhan," ujar Abbe.

Banyaknya variasi bentuk dan warna, terkadang membuat kita 'lapar mata' dan tertarik ingin membeli semuanya. Tapi Anda perlu cermat memilih bantal, salah satunya corak, bentuk dan ukuran yang sesuai dengan ruangan Anda di rumah.

Jika cat dinding di rumah Anda didominasi warna-warna lembut dan netral, pilih bantal berukuran agak besar dengan corak agak ramai dan berwarna terang. Misalnya saja, bantal dengan motif gelombang membawa nuansa hip dan sophisticated pada ruangan minimalis.

Perlu diingat, bantal bisa dijadikan komponen untuk 'meramaikan' atau 'menetralkan' dekorasi ruangan. Kamar dengan hiasan dinding atau karpet bercorak penuh, mungkin hanya memerlukan dua bantal berukuran sedang dengan warna polos. Sementara ruangan minimalis bisa lebih bermain dengan banyak bantal, warna-warna terang atau motif yang besar.

Untuk ruang tamu, sebaiknya tempatkan bantal di sisi kiri dan kanan sofa, masing-masing dua (jika sofa utama cukup panjang). Tempatkan juga masing-masing satu bantal di sofa yang ukurannya lebih pendek.

Jika ruang keluarga tidak ditempatkan bangku atau sofa, Anda bisa menaruh dua bantal besar di atas karpet. Pilih yang bermotif menarik seperti polkadot, bunga, kotak-kotak, atau ikat jika ingin memberi sedikit sentuhan etnik.

Selamat berkreasi!

 

Sunber : Detik

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel