125 Kamis, 26 September 2013 | 10:26:15

Dinding Ruang Kerja Pengaruhi Mood

dinding-ruang-kerja-pengaruhi-mood

Ternyata bukan hanya hormon dan mood seseorang saja yang memengaruhi tingkat stres seseorang. Warna dinding ruang kerja Anda ternyata juga bisa memengaruhi kadar stres setiap hari.

Bila Anda selalu bekerja di tempat yang penuh tekanan dan sering dilanda stres, ada baiknya Anda mempertimbangkan mengganti cat dinding ruangan Anda agar dapat meredakan stres dan meningkatkan mood kerja Anda.

Pink

Warna merah muda ini kerap kali diidentikkan dengan cinta. Kandungan cinta dalam warna lembut ini bisa membawa ketenangan dan kedamaian pada ruangan yang Anda gunakan untuk bekerja.

Para ahli feng sui meyakini warna feminin ini dapat membawa energi positif ke dalam ruangan kerja Anda. Namun, jangan sekali - kali menggunakan cat dinding berwarna merah pekat, karena warna tersebut dapat memicu energi negatif dan memicu Anda untuk selalu emosi.

Biru

Jika pink diidentikkan dengan warna perempuan, maka biru yang sangat lekat dengan warna laki - laki. Tapi sebenarnya tidak ada kelas "warna perempuan" atau "warna laki - laki", meski terkadang opini orang saja yang membuat warna seolah - olah memiliki gender.

Warna biru biasa digunakan untuk mengurangi tekanan darah karena sifatnya yang menenangkan. Tidak jarang juga warna biru digunakan pada dinding kamar tidur, karena bisa memberikan rasa tenang sehingga Anda dapat tidur dengan nyenyak.

Kuning
 
Jika Anda sering sekali merasa down, sepertinya Anda perlu mengubah cat ruangan anda dengan warna kuning. Warna kuning adalah warna cerah warna yang tepat untuk menaikkan kembali mood yang jatuh, bahkan tidak hanya mengangkat mood yang jatuh tapi juga bisa menaikkan semangat Anda. Bad mood pun bisa diubah dengan memandang warna yang penuh keceriaan ini.

Hijau

Warna hijau sangat identik sengan pohon, dedaunan, yang sangat sejuk. Hijau sangup memancarkan kesegaran. Penggunaan warna hijau pada dindingmu juga bisa membuat Anda merasa selalu fresh dan nyaman.

Pada kenyataannya, saat sedang suntuk dan penat, Anda seringkali merasa lebih rileks ketika duduk di sebuah taman dan memandangi pepohonan di sekitar. Anda pun bisa mendapatkan kenyamanan serupa dengan "memindahkan" taman kota ke dalam ruangan Anda dengan menggunakan cat hijau pada dinding kerja Anda.

Ungu

Warna merah bukanlah warna yang cocok untuk mengisi warna diding Anda, namun tidak ada salahnya jika merah dijadikan aksen untuk membingkai warna ungu. Perpaduan dua warna itu akan menghasilkan warna campuran yang solid dan dapat mendatangkan keseimbangan jiwa bagi penghuni ruangan.

Pastikan warna yang Anda gunakan seimbang sehingga tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang. Bila warna ungu digunakan terlalu dominan maka akan menghasilkan situasi ruangan yang dingin dan gelap.

Abu - abu

Warna hitam sangat tidak direkomendasikan untuk mendapatkan kenyamanan dalam bekerja, akan tetapi beda cerita apabila warna hitam dikombinasikan dengan warna putih dan melahirkan warna abu - abu. Abu - abu bisa menjadi warna yang digunakan pada dinding agar membuat suasana sekitar menjadi lebih dingin.

Selain bisa mendinginkan ruangan warna abu - abu juga merupakan warna yang netral dan mudah dipadupadankan dengan furniture dan warna apapun.

Jadi, tepis segera stres Anda dan mulailah dari hal kecil dengan merubah warna dinding ruang kerja Anda.

Sunber : SuaraMerdeka

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel