131 Selasa, 10 September 2013 | 10:50:48

Mewahnya Interior Kapal Tongkang, Bak Hotel Berbintang...

mewahnya-interior-kapal-tongkang-bak-hotel-berbintang

Sebuah kapal tongkang, Vega IV asal Belanda yang dibangun tahun 1959 telah disulap menjadi "penthouse mengapung". Sebagian orang memilih tinggal di atas kapal karena relatif lebih murah dan flaksibel dibanding properti di atas tanah. Sayangnya, kapal yang satu ini jauh berbeda.

Pertama, tinggal di atas kapal ini kita dapat merasakan goncangan Sungai Thames di selatan Inggris sambil menikmati kemewahan. Kedua, kapal ini tidak lebih murah, bahkan bisa jadi jauh lebih mahal dari harga properti lain di sekitarnya. Pemiliknya harus menyediakan dana yang tidak sedikit. Kapal mewah ini ditawarkan dengan harga 1,65 juta poundsterling (sekitar Rp 25,3 miliar). Selain itu, masih ada biaya lain yang harus dipenuhi untuk perizinan dan perawatan.

Harga ini cukup fantastis. Pasalnya, rumah-rumah kapal di London pada umumnya memiliki harga hanya sekitar 100.000 poundsterling (Rp 1,5 miliar). Selain itu, pemilik kapal ini juga harus membayar biaya tahunan sebesar 3.000 poundsterling (Rp 46 juta) pada Port of London Authority dan biaya layanan tahunan sebesar 7.500 poundsterling (Rp 115 juta).

Meski tampaknya sudah siap berlabuh selamanya di tepi Sungai Thames, kapal ini masih memiliki mesin yang berfungsi. Kecepatannya mencapai 16 km/jam.

Sembari berlayar santai, pemilik dapat bersantai di dalam interior kapal seluas 213,7 meter persegi. Di dalamnya terdapat tiga kamar tidur besar, serta beberapa fasilitas lain. Kemewahan yang ditawarkan mencangkup pemanas di bawah lantai, televisi high definition sebesar 40 inchi, kamar mandi dengan shower besar, serta perapian menggantung. Meski saat ini berbagai fitur yang ditawarkan istimewa, pembeli dapat menyesuaikannya kembali dengan selera mereka.

Jika para calon pemilik belum merasa perlengkapan ini cukup mewah, mereka juga bisa menambahkan layanan butler 24 jam sehari, lengkap dengan pelayanan kamar dari hotel terdekat, Rafayel.

Tentu saja, hanya mereka yang kaya dan terkenal dapat mengakses penawaran "rumah" super mewah ini. Salah satu artis terkenal dunia, penyanyi Bryan Adams termasuk salah satu nama besar yang "mengantri" untuk membelinya.


Sumber: Kompas Property

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel