138 Selasa, 20 Agustus 2013 | 03:51:10

Apartemen untuk Anak-anak Muda, Penuh Semangat dan Netral....

apartemen-untuk-anak-anak-muda-penuh-semangat-dan-netral

Apartemen ini berukuran cukup besar, tepatnya berukuran 160 meter persegi. Apartemen di kawasan Arnedo, La Rioja, Spanyol, ini milik pasangan muda yang ingin memberikan sentuhan pribadi pada huniannya.

Menurut arsitek yang bertanggungjawab pada dekorasi apartemen tersebut, n232 Arquitectura, solusi spasial di apartemen ini tidak konvensional. Hal itu terjadi karena ada pembagian lantai seperti dupleks pada umumnya.

"Akses utama dan area sosial ada di lantai atas, sementara area yang lebih pribadi ada di level bawah," tulis n232 Arquitectura.

Melangkah masuk ke dalam, penghuni apartemen akan berhadapan dengan pintu berwarna hitam. Dinding di sekitar pintu tersebut juga memiliki warna serupa. Di sisi lain, dinding hitam tersebut terdapat papan tulis yang juga berwarna hitam. Di sini penghuni bisa menggambar atau menulis pesan di permukaannya.

Uniknya, dinding dan langit-langit pada bagian lain apartemen ini justeru berwarna putih terang. Warna ini mampu memantulkan sinar matahari dengan sempurna. Sementara itu, lantai apartemennya juga terbuat dari kayu berwarna muda. Alhasil, aksen hitam pada pintu masuk dan dinding di sekitarnya sama sekali tidak mengintimidasi.

Apartemen yang disebut dengan nama "0710 Duplex PZG" oleh n232 Arquitectura ini tampak modern dan sederhana. Apartemen tersebut seolah ingin menangkap semangat generasi muda di dalamnya.

Dualitas

Menurut sang arsitek, apartemen berkonsep dupleks ini memiliki "dualitas". Sederhananya, apartemen ini memiliki dua level yang sangat berbeda dalam hal penggunaan.

Ruang "penyambut" dengan pintu dan dinding hitam berada di lantai atas, lantai utama, tempat pemilik rumah menyambut tamu. Di lantai tersebut, tamu segera disambut dengan dapur modern di sebelah kiri, ruang duduk dan ruang makan di sebelah kanan.

Sementara itu, jika ingin menikmati udara luar, pemiliknya dapat membuka jendela kaca berukuran besar dan bersantai di balkon. Selain itu, di lantai ini juga terdapat sebuah tangga menuju ke lantai bawah, lengkap dengan pagar kaca berada tepat di depan pintu.

Tidak jauh berbeda dari lantai atas, lantai bawah dupleks ini juga masih tampak lega. Partisi yang digunakan oleh arsitek dan pemilik rumah terbuat dari kaca bening. Bahkan, dinding kamar mandi yang ada di sisi tangga pun terbuat dari kaca bening.

Hanya saja, kamar mandi tampak lebih dinamis dengan penggunaan ubin mozaik. Bagian terluar bernuansa abu-abu, krem, dan putih, sementara dinding pancuran menggunakan ubin-ubin mungil berwarna merah.

Hampir seluruh apartemen ini menggunakan aksen kayu dan kaca. Rasa alami di dalam apartemen ini tampaknya cocok bagi berbagai kepribadian kaum muda.


Sumber: Kompas Property

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel