59 Jum'at, 02 Agustus 2013 | 04:37:22

Sempat Terlantar, Sekarang Rumah Ini Dibanderol Rp187 Miliar

sempat-terlantar-sekarang-rumah-ini-dibanderol-rp187-miliar

Sebuah rumah yang dulunya terlantar kini memiliki harga jual yang tinggi. Kondisi tersebut terjadi setelah renovasi yang dilakukan 12 tahun yang lalu.

Dilansir Dailymail, Rabu (31/7/2013) rumah tersebut kini ditaksir memiliki nilai jual mencapai 12 juta poundsterling atau sekira Rp187 miliar (kurs Rp15.600 per poundsterling).

12 tahun yang lalu, rumah tersebut dibiarkan rusak dan tak terawat. Memiliki empat kamar tidur, empat kamar mandi, serta dapur yang luas, rumah tersebut dibangun di atas lahan seluas 4,5 hektare (Ha).

Selain itu, rahasia nilai jual yang tinggi dari rumah ini adalah pemandangan sekitar yang dinilai terbaik di Inggris. Dari jendela rumah tersebut, penghuni rumah bisa melihat deretan kota-kota di kejauhan. Wajar saja, karena rumah tersebut berada 900 meter di atas permukaan laut.

Pemiliknya, pasangan suami istri Miranda Rijks dan Harmen, suaminya menyebut jika matahari terbit dan terbenam merupakan salah satu dari sekian banyak pemandangan yang bisa dinikmati dari jendela rumah tersebut.

Meskipun Miranda Rijks mengaku sangat jatuh cinta dengan rumah tersebut, sayangnya dia harus rela menjual rumah tersebut.

"Saya menyesal, menjualnya. Dulu saya lihat properti ini terlantar dan kami menaruh hati. Sayangnya kami harus bergerak ke selatan karena alasan keluarga dan bisnis," katanya.

Pada hari yang cerah, Rijks dapat melihat Cheshire, Staffordshire, Derbyshire, North Wales, Shropshire, Lancashire, Greater Manchester, puncak Snowdonia, Malvern Hills, muara laut di Ellesmere Port, Liverpool katedral di cakrawala dan bukit-bukit utara Clitheroe.

Agen properti setempat, Mark Holden, mengatakan properti ini menempati urutan teratas karena menjadi aset yang mengesankan, memberi pandangan yang paling luar biasa.


Sumber: Okezone Property

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel