103 Kamis, 01 Agustus 2013 | 02:54:08

Gazebo, Tempat Paling Asyik di Hari Raya

gazebo-tempat-paling-asyik-di-hari-raya

Betapa tidak. Jika tidak di dekat area rindang atau dinding rumah yang teduh, gazebo kerap dibangun di sudut luar bangunan rumah yang terkesan "mojok" sendiri, jauh dari keramaian. Alhasil, suasana yang muncul sangat privasi, baik di halaman rumah, samping kolam renang, atau di atas kolam ikan dan taman.

Banyak pilihan gaya jika Anda menginginkan kehadiran gazebo di rumah. Simak berikut ini:

Tradisional

Dengan dominasi bahan utamanya adalah kayu, bambu, atau rotan, konsep gazebo di sini menganut bentuk gazebo di pedesaan-pedesaan tradisional Indonesia seperti arsitektur Bale Bengong khas Bali, Rumah Joglo ciri khas Jawa Tengah, atau rumah panggung ala Bugis.

Tak heran, kini di hotel mewah atau restoran pun seringkali terdapat gazebo tradisional sebagai daya tariknya. Material kayu yang digunakan pun variatif seperti jati, nangka, bahkan batang kelapa. Berhias motif unik, baik pahat atau ukir, atapnya kerap memakai atap sirap, jerami, atau genteng tanah liat modern

Modern Klasik Eropa
Di Eropa, seperti Perancis atau Inggris, gazebo kerap dibangun di area taman yang penuh warna-warni bunga. Ciri-ciri perpaduan nuansa moderen dan klasik gazebo ini adalah penggunaan pilar-pilar berukuran besar dan atap model kubah.

Dibangun kokoh dengan pondasi beton, permukaan gazebo ini biasanya rata atau flat dengan tanah. Atapnya kerap menggunakan kaca, umumnya dihiasi dengan lantai mozaik warna-warni.

Nah, tertarik membangun gazebo? Bisa dibayangkan, betapa nikmatnya kala siang panas seperti saat kemarau ini Anda dan keluarga asyik bersantai di gazebo yang sejuk di halaman rumah atau teras belakang rumah Anda!


Sumber: Kompas Property

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel