138 Selasa, 27 Agustus 2013 | 11:33:31

Pentingnya Ikan di Taman Air

pentingnya-ikan-di-taman-air

Membuat taman air jangan setengah-setengah. Buatlah seolah-olah taman itu berada di sana secara alami. Isi kolam dengan ikan, dan jangan usir hewan amfibi seperti katak dan kadal. Nantinya, serangga cantik seperti capung dan kupu-kupu juga akan memeriahkan taman Anda.

Jika hewan lain bisa datang tanpa diundang, berbeda dengan ikan. Anda lah yang harus mengisi kolam dengan ikan. Tak perlu khawatir akan repot merawatnya. Siapkan saja filter air untuk menjaga kualitas air kolam. Berbeda dengan akuarium, kita tak perlu memasang pompa udara di taman air. Sebab, tanaman air sudah mensuplai oksigen bagi ikan-ikan itu.

Mengapa harus melengkapi kolam dengan ikan?

Selain untuk menjaga keseimbangan hayati, ikan juga memiliki peran dalam menjaga kesehatan kolam. Tanpa ikan, jentik-jentik nyamuk akan bebas berkembang di dalam air. Bahaya kan , kalau sampai nyamuk pembawa penyakit beredar di lingkungan rumah Anda?

Ikan juga berperan dalam menjaga interaksi antara hewan dan tumbuhan. Hewan-hewan juga bisa berdialog, loh . Dengarkan saja, seperti mendapat sajian musik alam nan merdu.

 


Sumber: Ideaonline.com

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel