220 Jum'at, 23 Agustus 2013 | 10:41:04

Hmm...Indah dan Uniknya Taman Korea

hmm-indah-dan-uniknya-taman-korea

Meski sedikit ada pengaruh budaya Tiongkok dan Jepang, taman Korea memiliki kekhasan tersendiri dengan kenaturalannya. Selain itu, ada satu elemen yang memberikan keunikan dibanding taman lain, yakni adanya kolam teratai dengan paviliun di dekatnya.


Bagi orang Korea, konsep ini merupakan poin penting karena dianggap mengandung aliran positif yang bisa memberikan kesejukan dan kesegaran. Kolam tersebut dipercaya dapat mengalirkan aliran positif ke paviliun yang menjadi representasi suatu hunian. Kesederhanaan yang tidak memerlukan banyak ornamen pun menonjolkan kealamian dari taman Korea.


Salah satu contoh taman Korea adalah Huwon, sebuah taman belakang Istana Changdeok di Seoul. Taman dan kolam di dalamnya sangat bernuansa alam. Bahkan, sifat alaminya tersebut membuat UNESCO sampai memberikan penghargaan dengan memasukkannya sebagai Situs Warisan Dunia.


Salah satu badan organisasi dunia tersebut menyebut Taman Huwon dengan Kolam Buyong perlu dilestarikan karena memiliki perpaduan harmonis dengan pemandangan di sekitarnya.


Contoh taman Korea lainnya adalah Poseokjeong dan Anapji, taman dari Silla, yang terletak di Gyeongju.

Wow, menarik bukan bila taman Korea ini menghiasi hunian kita?

 


Sumber: Propertykita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel