147 Kamis, 29 Agustus 2013 | 11:03:00

Rumah Milik Arsitek Terkenal Ini Dibanderol Rp41,6 Miliar

rumah-milik-arsitek-terkenal-ini-dibanderol-rp41-6-miliar

Sebuah rumah yang dirancang sekaligus milik arsitek terkenal Richard Rogers di lepas ke pasar. Meskipun tak terbilang besar, rumah tersebut dibanderol cukup tinggi, yakni seharga 3,2 juta poundsterling atau sekira RpRp41,6 miliar (kurs Rp13 ribu per poundsterling).

Dilansir Dailymail, Rabu (24/7/2013) rumah tersebut awalnya dibangun oleh Richard untuk kedua orangtuanya. Dibangun pada 1960-an rumah tersebut memiliki tiga kamar tidur.

Rumah tersebut memiliki arsitektur bergaya modern dengan memanfaatkan material kaca dan baja. Menambah kesan semarak, warna kuning pada eksteriornya menambah kesan modern.

Richard Roger merupakan salah satu arsitek bertangan dingin. Dia merupakan salah satu arsitek dibalik bangunan ikonik di dunia. Sebut saja
London Lloyd, Terminal Lima di Bandara Heathrow dan Millennium Dome yang terkenal.

Rogers House, istilah untuk rumah satu lantai tersebut memiliki interior terbuka yang fleksibel. Hal ini memudahkan pemilik baru jika ingin menambah ruang di rumah tersebut.

"Pendekatan yang digunakan untuk merancang bangunan ini terinspirasi banyak pekerjaan masa depan saya, termasuk Pompidou Centre, yang dirancang dengan Renzo Piano, dan Lloyd of London, yang kini terdaftar di Grade I," kata Roger.

Berdasarkan daftar dari Inggris Heritage, rumah tersebut merupakan salah satu dari beberapa rumah di London yang memiliki desain terbaik pada abad ke-20. Rumah tersebut juga masuk dalam jajaran grade II.

 


Sumber: Okezone Property

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel