26 Rabu, 21 Agustus 2013 | 06:40:49

Di mana Anda Menghadirkan Rumput? Simak Tipsnya!

di-mana-anda-menghadirkan-rumput-simak-tipsnya

Kehadiran rumput memang berfungsi untuk memberikan volume dan keberagaman visual. Perpaduan rumput dan tumbuhan semak juga bisa menutup "kekosongan" tersebut. Ada beberapa inspirasi bagi Anda yang ingin menutup permukaan taman dengan di taman dengan rumput. Simak berikut ini:

Di antara pijakan
Anda bisa menaruh rerumputan di sekitar pijakan di taman Anda. Kemungkinan besar, cara yang satu ini sudah banyak digunakan.

Karena sering digunakan, mungkin Anda bisa mencari inspirasinya dari tetangga Anda. Anda bisa berkonsultasikan dengan tukang kebun setempat mengenai jenis rumput yang mampu bertahan dengan kondisi iklim setempat.

Jika ingin menempatkan rumput di antara pijakan, pilihlah pijakan dengan bentuk menarik. Rerumputan mampu menegaskan bentuk pijakan tersebut.

Sebenarnya, Anda bisa menggunakan jenis rumput apa saja di sekeliling pijakan. Anda bisa menggunakan beberapa jenis Rumput Gajah dan Gajah Mini (Axonopus compressus), termasuk Gajah Mini Variegata.

Rumput Gajah Mini cukup mudah perawatannya. Rumput tersebut bisa hidup di lokasi dengan pencahayaan kurang dan minim perawatan. Rumput ini cocok untuk "menemani" pijakan di taman yang biasanya ditutupi karpot.

Namun, jika jalan setapak yang Anda bangun berada di ruang sempit antara dinding dan pagar rumah, Anda juga bisa melakukan hal ini. Berikan volume pada kedua bagian yang menempel pada dinding dan pagar dengan tumbuhan paku.

Di sekitar pohon
Sementara itu, jika ingin memberikan sedikit volume di bawah pohon, Anda bisa menggunakan jenis lumut-lumutan. Cobalah Lumut Irlandia (Sagina subulata) atau Scleranthus biflorus. Baik Sagina subulata maupun Sclerathus biflorus mampu memberikan nuansa 'Taman Jepang' di taman Anda.

Tanpa adanya pohon sekalipun, Anda bisa menciptakan taman bergaya Jepang dengan Sclerathus biflorus. Gunakan dua atau tiga batu-batu berukuran cukup besar sebagai titik fokal. Kemudian, kelilingi sekumpulan tanaman Sclerathus biflorus dengan bebatuan kerikil.

Hamparan rumput
Jika Anda hanya ingin menutup taman di depan rumah Anda dengan rumput, Anda juga bisa menggunakan beberapa jenis lain, seperti Rumput Swiss, Rumput Peking, dan Rumput Golf (sering disebut juga dengan Rumput Babat).

Jenis-jenis rumput ini tidak terlalu sulit dijumpai di Indonesia. Hanya, perlu Anda pastikan untuk menyiram dan memupuknya secara teratur. Jangan sampai Anda tidak menyiramnya sama sekali. Terakhir, ingatlah selalu untuk mencabuti gulma segera setelah Anda melihatnya.


Sumber : houzz
Editor    : Latief
Sumber : Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel