158 Rabu, 10 Juli 2013 | 05:24:21

Vila Joglo Beraksen Telur

vila-joglo-beraksen-telur

Valentina Audrito dan keluarganya mendiami vila seluas 557 meter persegi di kawasan mewah pesisir Selatan Bali. Vila ini terdiri dari tiga rumah bergaya joglo, yang bertebaran elemen berdesain telur

Vila Valentina memiliki dua paviliun utama yang menghadap ke kebun belakang dengan kolam renang dan ruang duduk yang warna-warni. Ruang-ruangnya dihiasi oleh purwarupa perabotan yang dirancang Valentina, seperti meja kecil berbentuk telur.

Terdapat interior yang dipenuhi warna dan berbagai jenis material. Selain itu, terdapat jalan menuju kebun belakang dengan telur setinggi hampir 4 meter untuk menyamarkan kamar mandi.

Hunian modern ini berdinding putih dengan banyak sentuhan kayu jati tua, yang menjadi ciri khas konstruksi sederhana rumah joglo. Ruang bersantainya terletak di area yang terbuka dengan banyak pilar, ditutup oleh atap runcing yang besar.

Banyak karya seni dengan judul atau pesan aneh di seluruh rumah ini. Terdapat juga meja di salah satu ruangan mirip seperti potongan telur rebus yang dibelah dua.

Ruang tidur anak memiliki meja berbentuk telur dan bagian kuning telurnya dapat diputar untuk menyimpan mainan.

Kamar tidur utama cukup besar dan penuh bahan-bahan dari berbagai warna dan pola. Lantai kamar tidur bergaya kolonial Belanda asal Jawa, dengan ratusan hiasan dari kulit kerang tergantung dari langit-langit.

"Dulu tidak banyak outlet untuk menyalurkan kreativitas. Rumah ini adalah cerminan kami dengan sedikit sentuhan humor," kata Valentina dan suaminya, Abishake Kumbhat.

Rumah ini berdiri di lahan seluas 1.858 meter persegi, tak jauh dari persawahan. Valentina tinggal di vila ini saat pindah ke Indonesia dari Italia untuk mengejar karier desainnya, dan memenuhi rumahnya dengan ikon telur. (Idris)/Sumber: wallstreetjournal

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel