162 Rabu, 31 Juli 2013 | 04:04:59

Hidup Serba Ringkas di Rumah Mikro Seharga Rp 270 Juta!

hidup-serba-ringkas-di-rumah-mikro-seharga-rp-270-juta

Rumah sangat mungil berbahan kayu ini dinamai dengan Diogene. Dengan ruang keluarga seluas 2,5 meter dari 3 meter luas sebenarnya, interior di dalamnya serba ringkas mengisi ruang tengah (keluarga), shower, tempat tidur, serta lemari penyimpan.

Diogene dibuat oleh Renzo Piano, arsitek yang mendesain The Shard di London. Terkenal setelah mendesain gedung pencakar langit tertinggi di Eropa itu, desainer asal Italia itu kini mencoba "turun level" untuk mendesain rumah rumah tipis sebesar 6 meter persegi yang hanya cukup untuk satu dapur, area shower, kamar tidur, serta lemari penyimpan.

Dibuat di Vitra Campus, Jerman, bagian depan rumah berstruktur kayu ini meliputi ruang keluarga, yang berbatasan dengan kamar mandi sebagai bagian paling belakang ruangan ini. Hebatnya, rumah sangat mungil ini sistem pengairan otomatis untuk menampung dan mengolah air hujan. Cara kerja sistem ini pun sangat hemat energi karena didukung dengan tenaga surya.

Interior di dalamnya dibuat sedemikian rupa untuk dua kegunaan di ruang keluarga, seperti misalnya sofabed, meja lipat, serta kompartemen lemari penyimpan. Sementara di bagian belakang rumah, tepat di balik partisi, adalah dapur kecil dengan kompor listrik dan kulkas, sebuah shower dan toilet, serta tambahan lemari penyimpan.


Sumber: Kompas Property

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel