144 Rabu, 31 Juli 2013 | 03:07:36

Unik! Menara Pencakar Langit Ini Terbuat dari Kayu

unik-menara-pencakar-langit-ini-terbuat-dari-kayu

Sudah banyak gedung pencakar langit di dunia yang konstruksinya terbuat dari beton dan baja. Tapi, apa jadinya jika ada menara pencakar langit terbuat dari kayu? Mustahil? Tidak juga.

HSB Stockholm menggelar kompetisi arsitektur 2023 soal pembangunan gedung yang bisa menjadi ikon baru di kota tersebut dalam waktu sepuluh tahun mendatang. Ada salah satu peserta yang ikut kompetisi dengan desain gedung yang unik.

Seperti dikutip dari ArchDaily, Selasa (30/7/2013), biro arsitek Berg | C.F. Møller Architects mengusulkan membangun sebuah gedung pencakar langit 34 lantai di tiga titik sekitar pusat kota Stockholm.

Biro arsitek itu berniat mengajak arsitek Dinell Johansson dan biro konsultan Tyréns dalam pembangunan menara kayu tersebut.

Rencananya, menara tersebut akan digunakan seluruhnya untuk residensial alias rumah tinggal. Seluruh konstruksi gedung ini akan terbuat dari kayu yang fondasi bawahnya dipadatkan oleh semen. 


Sumber: Detik Finance

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel