5 Kamis, 25 Juli 2013 | 11:40:24

Jangan-jangan, Lukisan Anda Berasal dari China? Ini Buktinya...

jangan-jangan-lukisan-anda-berasal-dari-china-ini-buktinya

Dafen Oil Painting Village adalah kawasan sub-urban di Provinsi Guangdong, China. Di sinilah para seniman memproduksi hingga 60 persen dari total keseluruhan barang-barang seni asal China yang terkenal sebagai "produk massal".

Di Dafen, ribuan seniman secara konsisten "melukis ulang" karya-karya lukisan terkenal dunia untuk dipasarkan secara massal. Di dalam apartemen-apartemen sewa, mereka hidup sehari-hari, mulai dari melukis, makan, tidur, dan segala aktivitas lainnya.

Disebut dengan Dafen Oil Painting Village, karena kawasan ini dipercaya sebagai produsen massal terbesar untuk karya lukis cat minyak di seluruh dunia. Banyak seniman di sini berasal dari akademi-akademi seni China. Menurut China Daily, para seniman ini memproduksi hingga 60 jumlah total lukisan kanvas yang ada di pasaran dunia.

Dilihat di DafenVillageOnline.com, sebuah situs yang dibangun untuk melakukan jual beli secara langsung ke konsumen di seluruh dunia, harga pasaran lukisan di sini sekitar 60 dollar AS atau setara Rp 600.000.

 


Sumber: Kompas Property

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel