166 Kamis, 25 Juli 2013 | 10:48:13

Unik, Ada Bar dalam Pohon

unik-ada-bar-dalam-pohon

Sebuah pohon baobab (asem buto) menjadi perhatian para turis yang datang ke Afrika Selatan. Pasalnya, pohon berusia 6.000 tahun ini tak hanya besar, tetapi juga memiliki sebuah bar di dalam ceruk batangnya.

The Sunland Baobab Pub—demikian namanya—telah beroperasi sejak 1933, dan hari ini masih bisa melayani 15 pengunjung yang beruntung. Dikenal dengan dengan nama Pub Tree, bar ini merupakan bagian dari peternakan Sunland milik keluarga van Heerden.

Pohon dengan lingkar batang lebih dari 32,5 meter, diklaim sebagai salah satu pohon tertua di dunia dan merupakan salah satu tempat paling menarik di Provinsi Limpopo, Afrika Selatan.

Pohon Baobab ini secara alami terbagi menjadi dua batang berbentuk seperti belalai besar dengan ceruk di tengahnya yang terhubung satu sama lain. Ceruk ini terbentuk setelah pohon berumur seribu tahun.

Interior bar ini memiliki langit-langit 4 meter dan memiliki bangku-bangku kayu yang bisa menampung sampai dengan 15 pelanggan. Bagian luar pohon pun dapat digunakan sebagai area bersantap laiknya restoran terbuka, dan dapat digunakan untuk acara spesial. 

 

Sumber: Rumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel