193 Rabu, 24 Juli 2013 | 12:39:08

Jelang Lebaran, Penjualan Mebel Naik 100 Persen

jelang-lebaran-penjualan-mebel-naik-100-persen

Berkah bulan Ramadhan dirasakan pemilik toko mebel di Depok. Sebab permintaan mebel menjelang lebaran terus meningkat.

Diantaranya permintaan kursi atau sofa, tempat tidur, lemari dan perabotan dapur, meningkat dibanding hari biasa. Pemilik Toko Mebel Ilham di Jalan Menpor Cimanggis, Depok, Nur Hasan menuturkan omzet penjualannya meningkat sampai 100 persen. Hasan mengungkapkan, di hari biasa permintaan mebeler seperti sofa bisa 5-10 unit, namun, di saat Ramadan atau bisa mencapai 15-30 unit.

"Kalau dagang ya tidak bisa dipastikan dapatnya berapa. Cuma memang, selama ramadan dan jelang hari raya Idul Fitri banyak permintaan," ujarnya kepada wartawan, Senin (22/07/2013).

Bahkan, Hasan sudah menyiapkan persediaan barang menghadapi Ramadan. Ia menambah stok hingga dua kali lipat.

"Kalau omzet penjualan sih, di hari-hari biasa dalam seminggu Rp 20-30 juta/toko. Seperti sekarang ini, bisa naik 100 persen lebih. Kita juga ada cabang di Bogor," terangnya.

Menurutnya, sofa dan tempat tidur jenis springbed saat ini paling banyak peminatnya. Contohnya, sofa ukiran dan busa sangat diminati konsumen. Terkait harga, cukup bervariasi mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 6 juta per unit. Sedangkan, untuk springbed juga bervariasi dari Rp 1 hingga Rp 5 juta per set.

"Kalau untuk sofa biasanya kita ambil dari home industry dan pabrik. Apalagi, home industry juga bisa melayani perbaikan sofa. Kita paham kalau mau lebaran kan banyak tamu dan orang kumpul," paparnya.

Dia mengungkapkan, rata-rata pemilik toko mebeler lain dan home industry juga banyak menerima order. Kebanyakan, pembeli dari wilayah Depok, Jakarta, Bogor dan lainnya.

Sementara itu, Fitri warga Sawangan, Depok salah satu pembeli mengaku ingin membeli sofa untuk mempercantik ruangan tamunya. Selain itu, biasanya saat lebaran banyak tamu dan terkadang tidak cukup.

"Lebaran kan saudara dan tamu biasanya pada kumpul. Kadang, saking banyaknya tamu jadi tidak kebagian tempat duduk. Kami persiapkan yang terbaik sebagai tuan rumah," tuturnya.

 


Sumber: Okezone Property

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel