166 Senin, 22 Juli 2013 | 11:29:36

Produk Impor Tak Selamanya Lebih Mahal

produk-impor-tak-selamanya-lebih-mahal

Lixil Corporation, perusahaan global dari Jepang yang memproduksi bahan bangunan gedung, perlengkapan rumah, dan pelayanan terkait tahun ini menargetkan pertumbuhan penjualan 20-30%. Untuk mencapai target itu tentu Lixil harus menambah jumlah produk yang dilempar ke pasaran.

"Tentu ada target pertumbuhan, tapi soal penambahan kapasitas produksi? Nanti dilihat dulu. Tidak selalu menambah kapasitas itu lebih efisien. Bisa juga malah lebih murah mengimpor. Kalau impor nanti kami ambil dari Thailand, Vietnam, ataupun Jepang." kata Arfindi Batubara, Direktur Pemasaran Lixil Corporation di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (22/7).

95% produk Lixil di Indonesia saat ini adalah perlengkapan saniter, sementara 5% lainnya adalah decorative tiles dan produk dapur yang diimpor dari Jepang.

Saat ini Lixil yang hadir ke Indonesia dengan rangkaian produk saniter American Standard ada di posisi kedua dalam hal pangsa pasar.

"Tentu kami ingin naik ke posisi pertama. Tapi saya tak bisa bilang kapan. Tak ada target waktu khusus. Maunya sih secepatnya." ujar Arfindi sambil tertawa kecil.

 


Sumber: Beritasatu

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel