275 Selasa, 23 Juli 2013 | 10:34:17

Berpuasa Sambil Menonton Bioskop di Rumah

berpuasa-sambil-menonton-bioskop-di-rumah

Menonton film memang menjadi salah satu cara menghabiskan waktu yang asyik saat berpuasa. Apalagi kalau film-film yang diputar di bioskop. Namun, masalahnya mungkin Anda sering diserang rasa malas untuk pergi ke bioskop.

Tidak usah ambil pusing untuk hal itu. Mengapa tidak "dipindahkan" saja bioskopnya? Tidak harus mengeluarkan bujet besar. Dengan modal ruangan kecil, seperangkat speaker, TV/laptop, dan DVD player, Anda bisa membuat bioskop mini versi Anda.

Untuk penataan cahaya, pilihlah recessed lighting (frame lampu yang ditanam pada langit-langit ruangan) atau downlight. Gunakan bola lampu yang sederhana saja, misalnya jenis lampu pijar. Tambahkan dimmer control/dimmer switch untuk menciptakan dan mengatur efek dramatis dari cahaya plus lebih realistis. Namun, Anda pun bisa hanya memilih tanpa lampu layaknya bioskop.

Untuk tempat duduk, sesuaikan jarak yang baik. Agar berkesan eksklusif, Anda bisa memanfaatkan sofa yang disusun setengah melingkar ke hadapan layar. Tempatkan meja sebagai pemisahnya dengan layar. Anda bisa menambahkan bantal kecil untuk penyempurna kenyamanan.

Nah, soal layar, bila bujet Anda tidak memungkinkan untuk proyektor, TV standar yang agak besar pun sudah cukup. Sebab, primadonanya di sini adalah suara. Dengan tambahan tuner, perangkat audio, dan konfigurasi speaker, kualitas suara bisa lebih hebat.

Agar suara maksimal dan seimbang, Anda tetap harus perhatikan penempatan speaker. Tantangan Anda soal ini adalah bagaimana menghindari gaung yang mengganggu. Untuk itu, cara yang terbaik adalah meredam suara (akustik).

Prioritaskan material akustik di dinding belakang, samping, dan area speaker. Untuk itu, Anda memerlukan beberapa material seperti, karpet, parket, gypsum, plywood, atau kain untuk melapisi dinding dan pintu. Peredaman suara ini berperan penting dalam menghasilkan suara spektakuler yang bisa memberikan kita kepuasan.

 

Sumber: Propertykita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel