161 Jum'at, 05 Juli 2013 | 03:55:55

Dengan Trik Ini, Bekerja di Rumah Tak Bikin Lelah

dengan-trik-ini-bekerja-di-rumah-tak-bikin-lelah

Menurut penelitian Rensselaer Polytechnic Institute di New York, Amerika Serikat, bekerja di rumah dapat jauh lebih melelahkan daripada di kantor. Perpaduan antara masalah keluarga dan pekerjaan membuat urusan profesional menjadi lebih berat. Terlebih, dengan meningkatnya harga-harga kebutuhan sehari-hari. Kurangi "tekanan" bekerja di rumah dengan melakukan beberapa trik hemat dalam mendekor dan mengatur kantor di rumah Anda.

1. Buatlah prioritas

Pertama, mulailah tanyakan kebutuhan pada diri sendiri. Dengan cara ini, Anda dapat mengurangi anggaran untuk barang-barang yang belum tentu dibutuhkan. Sebagai contoh, Anda mungkin dapat menyingkirkan kursi kantor berteknologi tinggi dalam anggaran dan menggunakan kursi standar.

Selain kebutuhan dasar dalam bekerja, perhatikan pula siapa pengguna ruang tersebut, berapa lama Anda menghabiskan waktu di sana, dan terakhir, berapa besar anggaran. Memperhatikan poin-poin tersebut akan mempengaruhi proses pengambilan keputusan soal pengaturan ruang dan pembelian keperluan.

2. Bersihkan ruangan, kurangi barang menumpuk

Trik kedua, pastikan Anda mengeluarkan biaya hanya untuk barang-barang yang memang dibutuhkan. Bersihkan ruangan kerja terlebih dahulu, hindari menumpuk kertas-kertas agar Anda tahu persis isi ruang kerja. Dengan cara ini, Anda tidak perlu merasa "kekurangan" peralatan kantor yang sebenarnya hanya terselip di antara kertas-kertas.

3. Ketahui mana yang bisa "ditekan"

Cobalah pertimbangkan barang-barang yang memang penting dan sangat Anda butuhkan dalam bekerja dan mana tidak. Anda bisa "menekan" anggaran bagi dekorasi, memilih tempat penyimpanan file yang lebih murah, tapi sebaiknya jangan membeli barang-barang elektronik berkualitas rendah.

Bagi Anda yang ingin memiliki ruang kantor bernuansa mewah tanpa terlalu banyak biaya, gunakanlah cat dinding berwarna tegas seperti abu-abu atau biru donker. Menggunakan cat dapat memberikan statement pada ruang kerja, tanpa banyak biaya dan perawatan rumit. Namun, jika enggan menyesuaikan warna dinding terus-menerus, gunakan saja palet warna netral.
 
4. Gunakan kembali barang-barang lama

Cobalah cari barang-barang di rumah yang sudah tidak lagi digunakan, namun masih dalam kondisi baik. Misalnya, gelas kaca atau toples tidak terpakai. Gunakan barang-barang ini di ruang kerja di rumah.
 
5. Pengaturan posisi juga menentukan

Untuk kantor yang diperuntukkan bagi dua orang atau lebih, cobalah mendekor dengan pengaturan simetris. Berhadap-hadapan dapat menghemat ruang, waktu, dan memudahkan komunikasi.
 
 

 


Sumber: Kompas Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel