156 Jum'at, 05 Juli 2013 | 03:36:45

Mengakali Rumah Mungil Tetap Cantik dan Nyaman!

mengakali-rumah-mungil-tetap-cantik-dan-nyaman

Rumah berukuran mungil tidak selalu berarti penuh, kumuh, dan tidak menyenangkan. Buktinya, rumah di daerah Clapham, barat daya London ini mampu memberikan kenyamanan bagi pemilinya. Siapa tahu, Anda dapat mengambil beberapa inspirasi dari hunian milik Tom dan Sarah Tidbury berikut ini. Dilihat dari luar, rumah tersebut hanya memiliki lebar berukuran 7 kaki 7 inchi (sekitar 2,3 meter). Namun, ukuran lebar di bagian dalam rumah ini lebih luas, yaitu 22 kaki (sekitar 6,7 meter).

Seperti dilansitr www.dailymail.co.uk menyebutkan, umumnya masyarakat Inggris akan mengasihani pemilik rumah jika mereka melihat rumah-rumah dengan ukuran lebar di bawah 8 kaki (sekitar 2,5 meter). Namun, Tom dan Sarah tak butuh belas kasihan. Rumah seluas 67 meter persegi yang dikenal dengan sebutan "The Wedge" ini, mampu memanfaatkan ukuran terbatas.

Tampaknya, kunci pertama yang membuat rumah ini nyaman ditempati adalah cukupnya jumlah cahaya. Penempatan barang-barang secara tepat juga memiliki andil untuk membuat rumah ini tidak terasa penuh, apalagi berantakan.

Di dalam rumah ini terdapat empat kamar tidur, taman berbentuk memanjang, dan dapur berukuran besar. Agar semua ruang ini dapat masuk ke dalam rumah milik Tom dan Sarah, maka mereka membuat rumah menjadi tiga lantai.

Penyimpanan built in

Lokasi rumah mereka ini sebenarnya berada di area konservasi. Karena itu, mereka tidak dapat menambahkan lantai ketiga.

Untuk itu, mereka berdua "mengakali" peraturan tata kota dengan menjadikan loteng sebagai lantai ketiga. Pemberian jendela atap membuat lantai ketiga juga memiliki cahaya yang cukup.

Pasangan ini juga memanfaatkan ruang penyimpanan built-in pada dinding hingga ke langit-langit. Dengan cara itulah mereka mampu "menyimpan" ruang kosong agar rumah tidak tampak penuh.

Cara yang sudah dilalui pasangan Tom dan Sarah tidak semata-mata membuat mereka nyaman tinggal di dalam rumah. Evening Standard melaporkan, seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, bahwa dengan pengaturan rumah yang tepat, pasangan ini mampu menggandakan nilai rumah mereka.

Sebelumnya, Tom dan Sarah membeli rumah ini seharga 430.000 Poundsterling (sekitar Rp6.659.440.601). Kini, rumah tersebut ditaksir memiliki nilai hingga 800.000 Poundsterling (sekitar Rp12.387.694.462).

Nah, Anda terinspirasi?

 


Sumber: Kompas Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel