183 Kamis, 11 Juli 2013 | 03:08:20

Rumah Hemat Energi Sekaligus Teraneh di Dunia

rumah-hemat-energi-sekaligus-teraneh-di-dunia

Untuk menjaga kelestarian alam dan hemat energi, banyak orang yang memilih membangun rumah ramah lingkungan atau eco friendly. Namun, tak jarang rumah-rumah yang dimaksudkan ramah lingkungan tersebut malah menjadi tidak ramah visual. Seperti sebuah rumah dengan desain unik yang terletak di daerah pedesaan Alsacian dekat Strasbourg, Prancis ini. Pemilik rumah bermaksud membuat hunian bioklimatik dengan hanya mengandalkan sinar matahari sebagai sumber energi untuk penerangan.

Alhasil bentuk rumah dibuat seperti jam matahari tiga dimensi raksasa. Posisi rumah ditempatkan tepat pada sudut yang disesuaikan dengan arah matahari sekaligus memberikan keteduhan selama musim panas.

Bentuk rumah seperti itu, diyakini pemiliknya juga dapat menjaga suhu di saat musin dingin dan selama musim gugur. Selain itu, saat musim dingin dan musim semi berlangsung sinar matahari dapat memsuki jendela besar selama posisi matahari terbit lebih rendah di langit, sehingga tetap bisa menghangatkan ruang di dalam rumah.

Akan tetapi bentuknya yang tidak seperti rumah pada umumnya, membuat rumah ini tergolong unik. Seperti dikutip Reuters, rumah yang selesai dibangun pada Agustus 2011 masuk dalam jajaran rumah-rumah aneh di dunia.

 


Sumber: Okezone Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel