318 Jum'at, 12 Juli 2013 | 02:47:58

Sambut Ramadan, Yuk Buat Musala di Dalam Rumah

sambut-ramadan-yuk-buat-musala-di-dalam-rumah

Menjelang bulan Ramadan ini, umat muslim biasanya akan meningkatkan kuantitas ibadahnya. Oleh karena itu, dibutuhkan tempat ibadah (musala) di dalam rumah. Di musala ini, kita bisa beribadah dengan tenang, musala bisa digunakan untuk beribadah bersama-sama anggota keluarga lainnya.

Direktur Mitra Bangun Sekawan (MBS), Rita Laksmitasari mengatakan, pengadaan musala di dalam rumah sebenarnya harus direncanakan sejak awal. Namun, jika pengadaan tersebut saat rumah sudah berdiri, ada hal-hal yang harus diperhatikan.

"Bila diadakan pada saat setelah rumah tersebut sudah ada, beberapa syarat harus dipenuhi, seperti arah kiblat, ruang wudhu, posisi ruang terhadap rumah," katanya

Hal lain yang juga harus diingat, lanjut dia, usahakan pintu masuk jangan memotong shaf salat. "Karena kalau ada yang salat jadi tidak lalu lalang di depannya," imbuh dia.

Pastikan pula, musala tersebut diletakkan di ruangan yang tidak bising. Hal penting lain yang juga perlu diingat, tempat wudu jangan disatukan dengan musala.

 


Sumber: Okezone Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel