147 Senin, 22 Juli 2013 | 01:16:58

Jangan Abaikan Hal Berikut Saat Membangun Rumah

jangan-abaikan-hal-berikut-saat-membangun-rumah

Selain akibat kebiasaan memperlakukan rumah yang kurang baik, kerusakan rumah juga bisa disebabkan karena hal-hal mendasar yang terabaikan pada saat proses pembangunannya.

Seperti disitat dari 101 Tip Membetulkan & Merawat Rumah, Imelda Akmal Architectural Writer Studio, berikut ini faktor-faktor tersebut:

1. Perencanaan dan pengerjaan awal yang kurang baik
Perancangan yang kurang terencana, salah perhitungan, serta pengerjaan yang kurang maksimal dapat menjadi awal kerusakan rumah di kemudian hari.

Misalnya salah perbandingan adukan semen, salah perhitungan pada kemiringan lantai kamar mandi, instalasi talang yang tidak dipikirkan, dan lain-lain. Lakukan pengawasan saat pembangunan rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Salah pilih produk dan material
Jika rumah yang belum lama anda bangun sudah mulai terlihat kusam dan rusak, mungkin anda salah memilih produk atau material saat proses pembangunan rumah.

Pastikan kembali apakah anda sudah menggunakan produk dan material yang sesuai dengan fungsi dan kegunaannya. Menggunakan cat interior unutk dinding luar rumah, misalnya, tentu saja menjadikan warna cat lebih cepat pudar dan mudah mengelupas.

Begitu pula jika anda menggunakan jenis lantai dengan permukaan polished untuk area teras anda. Bukan hanya cepat merusak lantai, namun juga berbahaya bagi pengguna saat kondisi sedang hujan. Sama halnya saat anda bermaksud membeli funitur.

Sesuaikan jenis dan ukuran funitur yang hendak anda belii dengan ukuran ruangan. Ukuran funitur yang terlalu besar dapat membuat ruangan tampak sempit.

Itu sebabnya memerhatikan sifat, fungsi, serta ukuran produk dan material dengan saksama sangat penting dilakukan sebelum memutuskan untuk membeli.

 

Sumber: Okezone Property.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel