15 Kamis, 06 Agustus 2015 | 03:01:47

Renovasi Rumah Dengan Dana Apa Adanya

renovasi-rumah-dengan-dana-apa-adanyanikifour

Apapun yang akan dilakukan pasti tak akan lepas dari yang namanya anggaran. Terlebih jika Anda ingin mendesain ataupun merenovasi rumah Anda. Tentunya Anda sudah paham  bahwa peranan  anggaran di dalam sebuah perencanaan proyek desain interior ataupun untuk merenovasi rumah sangatlah penting.

Dalam sebuah perencanaan proyek  baik itu untuk mendesain interior rumah ataupun untuk renovasi rumah secara keseluruh tentu  akan diawali dengan perhitungan anggaran, sebab pada akhirnya anggaranlah  yang akan menjadi nahkoda bagaimana proyek  tersebut dapat  berjalan lancar atau malah sebaliknya.

Ada beberapa tips yang bisa dijadi bahan pertimbangan bagi Anda untuk  menentukan besar kecilnya anggaran, adalah

1 .Tentukan Temanya, hal ini dapat menjadi faktor yang dapat membimbing Anda dalam mendesain ataupun merenovasi rumah Anda. Untuk menentukan sebuah tema desain interior dalam ruangan dapat berkaitan dengan karakter dari diri Anda sendiri, atau sesuai dengan selera keluarga Anda. Tema dikatakan penting karena dapat menjadi faktor pemersatu bagi semua furnitur yang akan Anda pergunakan dalam desain interior rumah Anda.

2. Tentukan Warnanya, warna juga mempengaruhi sebuah anggaran misalnya untuk warna lantai dan tembok, pada dasarnya hampir semua bahan bisa  dipergunakan untuk dinding dan lantai pada sebuah  ruang. Penyesuaian warna antara dinding dan lantai sudah tentu bergantung pada banyaknya anggaran yang akan dikeluarkan dan mengenai bahan-bahan material yang akan Anda gunakan.  Apabila  anggaran Anda  terbatas maka Anda dapat mengaplikasikan batu alam sebagai bahan yang pergunakan sebagai lantai dan  dalam penggunaan cat dapat dilakuakan dengan berbagai warna, atau Anda bisa juga menggunakan wallpaper sebagai hiasan dinding Anda kemudian Anda dapat menggunakan  menggunakan karpet lantai sebagai  hiasan lantai Anda.
    
3 . Tentukan cahaya penerangan pada ruangan, dalam sebuah ruangan harus mempunyai penerangan yang cukup guna untuk memberikan kenyamanan bagi Anda dan anggota keluarga Anda. Sebaiknya Anda memaksimalkan cahaya alami yang masuk ke ruangan terlebih dahulu, barulah setelah itu memikirkan cahaya buatannya dan tentunya harus terang sesuai dengan kebutuhan.

4 . Tentukan Aksesoris dan furniture, hati-hati jika Anda melakukan penambahan furniture ataupun aksesoris pada ruangan Anda maka akan sangat besar pengaruhnya dalam sebuah anggaran. Penambahan hal-hal kecil. Apabila Anda memiliki anggaran lebih, untuk menambah beberapa furniture dan aksesoris  akan lebih baik daripada tidak sama sekali.
   
Ketahuilah tidak ada manfaatnya dalam menciptakan sesuatu yang indah bagi seseorang yang malas untuk bersih-bersih meskipun memiliki furnitur  yang mewah dan mahal sekalipun tetap hasilnya tidak akan memuaskan. Oleh karena itu dalam hal perawatan adalah cara yang paling mudah dan paling murah untuk membuat desain interior rumah terlihat mewah,  bersih serta mengesankan.

Tips yang sangat sederhana ini bisa Anda terapkan, tentunya dengan perencanaan yang matang  dengan begitu Anda dapat menghemat anggaran Anda.

Semoga Manfaat

Sumber : interiorrumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel