467 Sabtu, 27 Juni 2015 | 12:40:57

Cara Bijak Menggunakan THR

cara-bijak-menggunakan-thrbloghamil

THR  sangat dinanti-nanti oleh seluruh pekerja, karena ingin berbelanja dengan keluarga tercinta. Namun seketika juga kita belanja ini dan  itu tak terasa uang habis sebelum hari raya tiba. Oleh karena itu kita harus secara bijak dalam mengelola THR agar bisa dinikmati untuk sekarang dan ketika  hari raya tiba,  semoga dapat digunakan juga untuk  pertanggung jawaban kita dengan Yang Maha Kuasa.

THR atau tunjangan hari raya itu sifatnya adalah sebagai bonus jadi bukan dibayarkan rutin tiap bulannya, karena itu ada baiknya dalam memberlakukan dana ini dengan sebaik-baiknya dan benar.

Dibawah ini  ada beberapa  tips bijak dalam mengelola tunjangan hari raya (THR) diantaranya adalah :

Pertama , Bayar donasi atau zakat.

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah membayar zakat dimana membayar zakat merupakan kewajiban untuk umat muslim sebagai pembersih hartanya disamping itu zakat juga merupakan bentuk usaha kita untuk menolong sesama kita.

Kedua, Bayar THR Karyawan

Karyawan disini seperti supir, asisten rumah tangga, perawat kebun dan siapapun yang telah membantu kita di rumah selama kita bekerja. Karena mereka pasti punya keinginan untuk pulang kampung dan ingin merayakan hari lebaran bersama keluarga mereka di kampung halaman. Oleh karena itu jangan sampai kita berhutang pada mereka dihari yang suci.

Ketiga, Buat Plan untuk Pengeluaran Belanja

Alangkah baiknya jika uang THR tidak di habiskan semuanya. Jika memungkinkan sishkan untuk tabungan ataupun investasi dalam bentuk apapun. Beli lah barang-barang yang benar-benar menjadi prioritas di hari raya.

Keempat, Jangan menggunakan Kartu Kredit

Sebisa mungkin hindari yang namanya kartu kredit karena hal ini akan menimbulkan hutang baru bagi Anda. Jadi belanjalah dengan menyesuaikan anggaran yang telah ada.

Semoga tips yang singkat dan sederhana ini dapat menjadi manfaat bagi Anda didalam mengelola keuangan saat terima uang THR.

Sumber : financialku

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel