468 Sabtu, 02 Mei 2015 | 03:15:37

Cara Hemat Merenovasi Rumah

cara-hemat-merenovasi-rumahrumahminimalis

Sebelum Anda merenovasi rumah, satu hal yang perlu Anda lakukan adalah perencanaan yang matang. Hal ini sangat penting untuk mengurangi berbagai resiko baik itu resiko kekurangan dana, desain interior ataupun eksterior dan sebagainya. Jadi untuk mengurangi resiko-resiko tersebut dibutuhkan suatu perencanaan yang matang.

Berikut adalah beberapa tips menghemat dalam merenovasi rumah agar sesuai dengan apa yang direncanakan:

1.  Menentukan konsep dari renovasi rumah itu sendiri

Dalam tahap ini Anda diperlukan untuk menentukan bagian mana saja yang akan dilakukan renovasi atau diperbaiki. Dengan demikian Anda juga bisa menentukan apakah material yang lama masih bisa digunakan atau tidak.

2.  Menentukan kualitas bahan bangunan yang akan digunakan

Menggunakan barang bekas ataupun barang-barang yang berkualitas rendah tidak ada salahnya sepanjang Anda dapat memilihnya dengan cermat dan untuk barang bekas pun kalau kualitasnya masih bagus silahkan saja digunakan, yang terpenting sesuaikan dengan budget yang Anda siapkan untuk merenovasi rumah Anda. Contoh dari barang-barang yang berkualitas sedang misalnya lantai keramik, kusen, cat interior.  Untuk keramik apabila dipasang dengan cara yang tepat hasilnya akan terlihat indah. Sedangkan untuk bahan bangunan yang benar-benar harus menggunakan kualitas yang  baik adalah untuk pondasi rumah, rangka atap, pipa air, cat eksterior dan struktur bangunan.

3.  Meminimalkan pekerjaan  dalam merenovasi rumah

Pada satu bagian tertentu ada yang harus Anda minimalkan agar pekerjaan juga bisa selesai lebih cepat disamping itu juga dapat menghemat biaya, contohnya dinding bisa Anda buat tampak lebih alami jadi tidak perlu di plester ataupun dicat.

4.  Menentukan cara pembayaran untuk pekerja

Anda harus menentukan cara pembayaran untuk pekerja yang akan merenovasi rumah Anda apakah dengan sistem borongan, harian atau mingguan. Saran kami apabila konsep dari rumah yang akan direnovasi sudah matang maka ada baiknya Anda menggunakan sistem pembayaran dengan cara borongan, namun jika konsepnya belum jelas sebaiknya menggunakan sistem pembayaran harian saja.

5.  Menentukan waktu yang tepat untuk melakukan renovasi

Hal ini sangat penting, janganlah Anda melakukan renovasi rumah di musim hujan karena apabila Anda melakukan renovasi dimusim hujan maka tukang yang mengerjakan rumah Anda akan mengalami kesulitan. Jika yang direnovasi bagian luar akan menjadi sulit kering sehingga akan mudah rusak

Demikianlah sedikit tips dari kami semoga bermanfaat untuk Anda.

Sumber : bangunrenovasirumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel