335 Kamis, 02 April 2015 | 03:37:30

Tips Jitu Liburan Murah Meriah

tips-jitu-liburan-murah-meriahwaspada

Liburan sangat dinantikan oleh semua orang karena berlibur adalah merupakan cara yang paling efektif untuk dapat mengembalikan konsentrasi dan menghilangkan kepenatan  akan semua hal yang membuat kita jenuh. Selain itu, berlibur juga merupakan solusi untuk lebih mempererat hubungan dalam rumah tangga dan kemesraan suami istri. Namun kebanyakan orang mengatakan bahwa liburan akan banyak menghabiskan banyak uang bahkan tidak ada manfaat nya sama sekali.

Sebenarnya untuk berlibur tidak selamanya harus mengeluarkan budget  yang tinggi. Karena ada beberapa cara untuk menikmati liburan dengan dana yang murah bahkan tanpa uang sekalipun, misalnya dengan menghabiskan waktu di rumah atau pergi ke objek wisata yang murah meriah tapi tetap berkesan sehingga bisa menjadikan kenangan indah. Untuk  berlibur dengan mengunjungi objek-objek wisata tergantung dengan lokasinya.

Berikut ini adalah tips jitu untuk liburan murah meriah :

Pertama, Tentukan lokasi tempat liburan.  Lokasi akan menentukan berapa budget liburan yang akan dikeluarkan selama berlibur.  Oleh karena itu sebaiknya dibicarakan jauh sebelum keberangkatan. Pilihlah objek wisata yang murah meriah namun tetap memberikan kesan menarik bagi Anda dan putra-putri Anda  misalnya kebun binatang Ragunan, wisata ke Kota Tua, wisata alam Mekarsari  atau mungin  bersepeda santai ditaman.  

Kedua, Jika Anda dan keluarga ingin liburan menginap di suatu tempat pilihlah penginapan yang murah tidak perlu mewah yang terpenting bersih dan nyaman. Jika tempat berlibur Anda jauh sehingga Anda harus menginap maka usahakan untuk memesan penginapan jauh  sebelum hari keberangkatan. Untuk penginapan dapat  dikatakan salah satu liburan yang  akan mengeluarkan banyak biaya. Oleh karena itu penginapan murah bisa dijadikan solusi, akan tetapi semua itu kembali lagi tergantung pada lokasi penginapan. Apabila  lokasi penginapan berada di lokasi wisata pastilah harganya akan sangat mahal jika dibandingkan dengan penginapan di luar objek wisata tersebut.

Ketiga, Pada umum jika berlibur, selain untuk menikmati suasana liburan, kita juga akan membeli beberapa  oleh-oleh.  Oleh karena itu untuk mengurangi biaya yang membengkak, maka sebaiknya belanja oleh-oleh seperlunya saja. Di sini Anda harus bisa mengontrol dan menahan nafsu belanja Anda. Karena biasanya di tempat hiburan hal yang tidak menarik bisa jadi menarik perhatian Anda oleh karena itu Anda harus bisa mengendalikan diri Anda.

Ke empat, Apabila lokasi untuk liburan telah di tentukan, dana untuk liburan juga sudah siap, maka tidak ada salahnya Anda  mempersiapkan bekal baik itu berupa makanan siap saji atau bahan makanan yang bisa dimasak ketika berlibur.  Dengan membawa bekal, maka otomatis secara tidak langsung dapat  mengurangi biaya sekaligus menghemat dana liburan Anda.

Demikian cara jitu untuk menghemat biaya pada saat liburan. Semoga Manfaat.

Sumber : apuy

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel