312 Sabtu, 07 Maret 2015 | 01:31:06

Bahaya Uang Terhadap Kehidupan Anda

bahaya-uang-terhadap-kehidupan-andaIlustrasi

Dalam aktifitas sehari- hari, kita tidak pernah terlepas dari uang. Hal tersebut terjadi karena uang merupakan alat tukar yang sah dalam melakukan transaksi apapun.

Adapun bahaya uang diantaranya adalah :

  1. Uang dapat merusak hubungan, hal tersebut bisa terjadi karena uang seringkali membuat hubungan yang baik menjadi renggang bahkan sampai tidak dapat diperbaiki lagi. Begitu dahsyatnya kekuatan uang jika seseorang terlalu mengutamakan uang dari suatu apapun.
  2. Menjadikan kekayaan sebagai tujuan hidup, memiliki motifasi seperti itu memang tidak ada salahnya. Akan tetapi jika tujuan tersebut dilakukan dengan menghalalkan segala cara, maka itu akan membahayakan diri anda sendiri.
  3. Tidak mau menabung, ini merupakan bahaya dalam keuangan. Karena jika anda tidak menabung, maka anda tidak akan pernah bisa mengatur keuangan anda dengan baik. Menabung juga harus memiliki kemauan dan keteguhan dari dalam diri sendiri, jadi jika anda ingin terhindar dari bahaya uang mulailah menyisihkan pendapatan anda untuk ditabung.
  4. Hutang, itu adalah bahaya terbesar uang. Karena dengan berhutang, seseorang dapat terjerumus kedalam lubang bahaya uang. Anda akan semakin terpuruk dalam kehidupan. Untuk menghindari bahaya tersebut, maka anda harus menjauhkan diri dari hutang dan jangan pernah mendekatinya.
  5. Tidak mau mencatat, celakalah anda jika anda tidak mau membiasakan diri untuk mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran anda. Dengan mencatat semua transaksi dalam kehidupan anda, anda dapat mengevaluasi keuangan anda. Jika anda tidak melakukan hal tersebut, maka kehidupan anda akan jauh dari kata sejahtera.

Demikianlah bahaya uang yang harus anda hindari, jangan pernah mencoba melakukan bahaya tersebut. jika anda masuk kedalam bahaya tersebut, maka anda akan terpuruk.

Mulailah untuk membiasakan diri dengan mengatur dan membuat perencanaan dalam keuangan anda. Maka keuangan dalam kehidupan anda akan teratur dan membuat kesejahteraan dalam hidup anda.

Jangan pernah menyepelakan hal kecil yang dapat menjerumuskan anda dikemudian hari. Terus gapai mimpi anda untuk hidup lebih baik dengan mengatur secermat mungkin keuangan dalam hidup anda.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel