220 Selasa, 03 Maret 2015 | 02:47:20

Mengenali Kepribadian Seseorang Dalam Mengatur Keuangan

mengenali-kepribadian-seseorang-dalam-mengatur-keuanganIlustrasi

Mengatur keuangan sangatlah penting bagi kehidupan kita, karena dengan pengaturan yang baik akan mensejahterakan kelangsungan hidup seseorang.

Ada beberapa kepribadian yang dapat anda kenali bagaimana mereka dalam mengatur keuangan, diantaranya adalah :

 

  1. Penjaga, tipe seperti ini adalah pribadi yang sangat menjaga keuangannya. Karena mereka sangat memikirkan masa depannya, mereka tidak akan menggunakan uangnya untuk kebutuhan yang tidak menghasilkan baginya. Kepribadian seperti ini hanya terdapat sebanya 38% dari populasi di dunia ini.
  2. Perencana, tipe seperti ini cenderung merencanakan segala sesuatunya. Mulai dari pendapatan yang didapat hingga pengeluaran apa saja yang akan dilakukan sebulan kedepan. Mereka tidak akan mengeluarkan uang diluar perencanaan mereka.
  3. Pencari Kesenangan, tipe seperti ini adalah pribadi yang hanya memikirkan bagaimana caranya menghabiskan uang untuk mencapai kesenangannya. Orang dengan kepribadian seperti ini tidak akan pernah memiliki masa depan yang didambakan setiap orang, sekalipun dia memiliki kekayaan yang berlimpah.
  4. Pemain, pribadi seperti ini adalah orang yang terlalu berani mengambil keputusan dalam mengeluarkan uangnya tanpa berfikir jangka panjangnya. Keadaan seperti ini sering kali dilakukan oleh pribadi pemain ini, mereka seringkali melakukan investasi besar tanpa memikirkan resiko yang akan didapat dalam jangka panjang. Jika uang anda sudah berada di tangan orang lain, akan sulit bagi anda untuk mengelolanya. Anda juga tidak bisa mengetahui kejadian apa yang akan anda alami jika anda terlalu berani berinvestasi dengan resiko yang tinggi.

Kepribadian- kepribadian yang telah dipaparkan diatas dapat dijadikan dasar sebagai penilaian terhadap seseorang.

Setelah membaca artikel ini, anda termasuk golongan yang mana? Jika anda mempunyai kepribadian yang dapat merugikan anda, anda harus terbiasa dengan kepribadian yang baik dalam mengelola keuangan.

Mengelola keuangan dengan baik dan benar akan membawa anda kepada kesejahteraan dalam hidup, jika anda tidak mampu dalam mengelola keuangan maka anda akan terpuruk dikemudian hari.

Jadi sebisa mungkin anda harus bisa menabung dan menghindari hutang piutang, karena dengan begitu anda dapat mengelola keuangan anda dengan baik dan hindarilah kebiasaan belanja konsumtif. Jangan pernah bergaya diluar batas kemampuan anda, atau anda akan hancur dengan gaya yang akan menjadi beban hidup anda sendiri.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel