231 Kamis, 26 Februari 2015 | 03:52:33

Mengenali Kesalahan Dalam Investasi Properti

mengenali-kesalahan-dalam-investasi-propertiIlustrasi

Investasi properti saat ini sangat menjanjikan, karena banyaknya permintaan. Namun apabila anda tidak dapat memilih investasi properti apa yang akan anda miliki, itu akan menimbulkan potensi kerugian bagi anda.

Ada beberapa cara agar anda terhindar dari kerugian dan menghindari kesalahan dalam memilih investasi properti, yaitu dengan cara sebagai berikut:

 

1. Membeli properti tidak produktif

Dalam menentukan pilihan properti yang akan anda jadikan sebagai investasi, maka anda jangan hanya melihat dari bentuknya saja. Anda juga harus mempertimbangkan lokasi dan nilai jual dikemudian hari.

Jangan sampai setelah anda membeli properti tersebut, anda menyesal dan merugikan anda. Karena jika anda memilih properti pada lokasi yang tidak tepat, maka properti anda tidak akan terjual atau tersewa. Pada akhirnya properti tersebut bisa lapuk dan tidak bisa dimanfaatkan untuk investasi anda.

2. Kesalahan kedua yang harus anda hindari adalah, menghitung dengan matang sebelum membeli properti untuk investasi anda. Karena jika anda tidak memperhitungkannya, anda bisa mendapat masalah dikemudian hari. Contohnya jika anda membeli properti dengan kredit bank dan bangunan tersebut anda sewakan untuk membayar angsuran ke bank, maka anda harus memperhitungkan bagaimana jika penyewa properti anda tidak membayar uang sewanya. Apa anda masih bisa membayar angsuran meskipun penyewa belum membayar kepada anda?, jangan sampai anda mempunyai masalah karena hal tersebut.

3. Jangan pernah berharap mendapatkan untung besar dengan cepat, karena jika anda hanya menghitung keuntungannya saja, anda tidak akan siap dalam menghadapi resiko yang dapat merugikan anda. Setiap usaha atau investasi tidak akan ada yang mendapatkan untung besar secara cepat, karena semua itu butuh proses.

Jika anda sudah bisa mengenali kesalahan- kesalahan yang harus anda hindari pada saat investasi properti, maka anda dapat memulai investasi ini dengan sabar dan tekun. Sehingga meskipun lambat, pasti anda akan menuai hasil yang maksimal.

Jangan sampai karena anda ingin mendapatkan keuntungan besar dengan instan, anda melakukan cara yang salah dan dapat merugikan investasi anda tersebut.

 

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel