246 Selasa, 24 Februari 2015 | 11:56:31

Tips Mengatur Keuangan Sesuai Bujet Bulanan Anda

tips-mengatur-keuangan-sesuai-bujet-bulanan-andaIlustrasi

Mengatur bujet bulanan yang telah anda tetapkan sebelumnya, bukanlah perkara yang mudah. Karena kerap kali pengeluaran yang kita keluarkan tidak sesuai dengan perencanaannya.

Lalu bagaimana cara agar keuangan anda dapat berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah anda buat ? , berikut adalah langkah- langkah yang dapat anda tempuh :

  • Mamahami betul pemasukan yang anda terima, hal tersebut harus dilakukan karena anda bisa mengetahui berapa pemasukan yang akan anda terima per hari, minggu, atau bulan. Sehingga anda dapat mengatur pengeluaran dari sumber pemasukan yang anda terima.
  • Setelah itu anda harus mencatat dan menyimpan bon pengeluaran, dengan begitu anda bisa tau apa saja yang sudah anda beli dan bayar untuk keperluan anda. Lalu anda bisa mengukur seberapa hemat anda dalam menggunakan uang anda, jika terlalu boros anda dapat mengurangi kebiasaan tersebut.
  • Hindari rencana makan diluar, jangan pernah memiliki anggaran untuk makan diluar karena akan memakan biaya yang banyak. Jika anda ingin melakukannya sebulan sekali tidak akan jadi masalah, akan tetapi jika anda jadikan sebagai rutinitas maka anda akan kewalahan dalam mengatur pengeluaran anda.
  • Memiliki dan cadangan, biasakan untuk menabung dan tidak menggunakan dana ini selain untuk keperluan yang mendesak, seperti biaya pengobatan atau biaya diluar dugaan anda. Sehingga jika ada dana cadangan tersebut, perencanaan yang telah anda buat tidak akan terganggu.

Anda dapat menerapkan langkah- langkah yang telah dipaparkan diatas agar bujet anda tidak terganggu oleh hal- hal yang dapat merugikan anda.

Jika keuangan anda sesuai dengan bujet yang telah anda rencanakan, maka anda akan lebih hemat dan dapat menganggarkan dana untuk kesejahteraan hidup anda dikemudian hari. Semakin banyak anda menabung, maka kesejahteraan hidup anda akan semakin tinggi.

Selamat mencoba, dan mulailah hidup dengan mematuhi perencanaan yang telah anda buat sendiri. Jangan pernah mementingkan kepuasan sesaat yang akan membuat anda terpuruk dalam hal ekonomi dikemudian hari. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

 

 

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel