937 Jum'at, 20 Februari 2015 | 04:19:28

Mengatur Keuangan Agar Dapat Membeli Rumah

mengatur-keuangan-agar-dapat-membeli-rumahIlustrasi

Memiliki rumah pribadi sebagai tempat tinggal merupakan keinginan dari semua orang, karena jika anda menyewa rumah atau menumpang dengan keluarga membuat anda kurang leluasa dalam menjalani kehidupan.

Karena bukan milik pribadi, menempati rumah tersebut harus dengan semua batasan yang telah ditentukan oleh pemiliknya.

Lalu bagaimana cara agar anda segera memiliki rumah pribadi atas nama anda?

Berikut adalah langkah dalam mengatur keuangan, agar keinginan anda untuk membeli rumah dapat terwujud :

  • Tidak mengikuti gaya hidup yang tidak mampu anda jangkau, hal ini kerap kali terjadi bagi anda yang memiliki gaya hidup tinggi sementara penghasilan anda tidak dapat memenuhi gaya hidup anda.
  • Menabung 50% dari penghasilan anda, anda harus memaksakan diri agar keinginan anda dapat terwujud. Jika anda menginginkan sesuatu, maka harus ada yang anda korbankan. Itu merupakan hukum alam yang kerap kali terjadi. Agar anda dapat membeli rumah, anda harus lebih hemat dan meminimalisir pengeluaran anda.
  • Jangan pernah menggunakan tabungan yang sudah anda sisihkan untuk keperluan lain, jika anda sudah menabungnya anggap saja anda tidak pernah memiliki tabungan tersebut. Sehingga tabungan anda tidak akan terganggu.
  • Mengajukan KPR, saat ini banyak bank yang menawarkan KPR dengan syarat dan ketentuan dari masing- masing bank tersebut. Jika anda seorang pegawai atau penguasaha, anda dapat mengajukan KPR dengan catatan anda siap mengangsur setiap bulan dengan jumlah yang telah disepakati oleh pihak bank.

Berikut adalah langkah- langkah dalam mengatur keuangan anda agar anda dapat membeli rumah sesuai dengan yang anda inginkan. Ajaklah pasangan anda untuk mengatur keuangan, agar anda merasa lebih terbuka dan apabila terjadi sesuatu anda dapat mendiskusikannya dengan pasangan anda.

Selain itu anda dapat menabung bersama dari pengahasilan anda dengan pasangan, sehingga anda dapat lebih cepat membeli rumah yang anda inginkan dengan pasangan.

Jika mengajukan KPR terlalu berat bagi anda, maka anda dapat menabung sedikit demi sedikit sebelum anda membeli rumah.

Semoga langkah- langkah yang dipaparkan dapat dijadikan cara untuk menggapai keinginan anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel