1825 Selasa, 10 Februari 2015 | 02:11:38

Solusi Mengatasi Kenaikan Harga Bahan Pokok

solusi-mengatasi-kenaikan-harga-bahan-pokokfinancial

Pada Era sekarang ini semua kebutuhan pokok harganya melambung jauh. Para ibu rumah tangga harus ekstra ketat dalam mengelola keuangan dalam rumah tangga. Dengan naiknya harga kebutuhan bahan pokok,  sungguh sangat memprihatinkan namun sebagai ibu rumah tangga yang super , tidak boleh hanya mengeluh kita harus dapat menghadapi segalanya dengan tindakan yang nyata.

Meskipun harga kebutuhan pokok melambung namun kita harus tetap bisa menyajikan 4 sehat 5 sempurna untuk buah hati kita.

Berikut adalah solusi untuk mengatasi lonjakan harga bahan pokok yang terus melambung,

Pertama, sebelum membeli keperluan rumah tangga sebaiknya buat dulu rincian yang akan di beli dan ada baiknya membeli di toko grosir karena biasanya harganya lebih murah.

Kedua, sebaiknya dalam penggunaan air, listrik dan telepon, gunakan seperlunya saja. Misalnya dalam penggunaan listrik , sebaiknya dimaksimalkan penggunaannya di pagi dan siang hari karena pada malam hari tarif listrik tinggi, kemudian untuk penggunaan telepon gunakan seperlunya saja kalau perlu gunakan telepon pada jam diskon oleh karena itu bicara seperlunya saja.

Ketiga, jika anda biasa menggunakan mobil sebaiknya lakukan penghematan, misalnya untuk jarak dekat sebaiknya gunakan sepeda motor ataupun naik angkutan umum, hal ini untuk menghemat BBM.

Keempat, pilihlah hiburan yang murah meriah untuk keluarga,  dalam hal ini perhatikan jangan asal murah akan tetapi murah tapi mendidik, sehat dan bermanfaat. Misalnya melakukan olahraga bersama keluarga, nonton TV/DVD bersama keluarga dan lain sebagainya.

Kelima, berikan waktu luang Anda untuk anak-anak,  yakni menjadi guru bagi anak-anak Anda dengan mengajarkan anak-anak mengenai pelajaran mereka di sekolah dan ilmu pengetahuan lainnya. Hal ini bermanfaat disamping Anda akan merasa lebih dekat lagi dengan anak-anak , Anda juga dapat menghemat biaya kursus atau les.

Sebagai seorang ibu memang harus bisa mengelola keuangan dalam rumah tangganya sebaik mungkin. Penghematan adalah cara yang tepat namun,  penghematan disini tanpa mengurangi rasa kecintaan Anda kepada keluarga, dalam hal ini Anda di pacu untuk dapat lebih kreatif lagi didalam menciptakan suasana yang indah untuk keluarga Anda.  Seorang ibu adalah jantungnya rumah tangga, tanpa adanya pergerakan dari seorang ibu maka rumah akan terasa seperti mati , hampa.

Semoga manfaat,

Sumber : Tipskeluarga

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel