311 Selasa, 28 Oktober 2014 | 10:37:42

Cermat Menggunakan Elektronik Dapur, Menghemat Biaya Listrik

cermat-menggunakan-elektronik-dapur-menghemat-biaya-listrikpinkdecoration

Aneka kegiatan yang anda lakukan di dapur dapat membuat tagihan listrik anda membengkak. Tanpa disadari, hal tersebut juga sangat berpengaruh pada pengeluaran finansial anda. Oleh karena itu mulai sekarang, sadari dan hematlah dalam penggunaan listrik dengan tips berikut ini.

Pertama anda dapat mencabut dan mematikan seluruh penyedot elektronik yang ada di dapur anda. Perhatikan peralatan elektronik yang anda matikan. Apabila masih terlihat lampu kecil menyala pada peralatan elektronik tersebut, berarti alat tersebut masih menggunakan aliran listrik. Alat pemanggang roti, mesin pembuat kopi merupakan penyedot listrik terbanyak di dapur.

Kedua hindarilah pemakaian oven sebagai penghangat makanan anda, sebab hanya membuang-buang energi listrik saja. Manfaatkan oven untuk memasak. Aktifkan mode pembersihan otomatis jika seusai memasak memakai oven. Ketika itu, oven telah panas dan anda tidak mebuang banyak energi.

Ketiga, tingkatkan suhu lemari es dalam batas yang wajar. Selain membuat lemari es bekerja ringan, juga menjadikan minuman tidak beku. Para ahli menyarankan anda memakai suhu lemari es secara optimal pada 3,3 derajat celcius hingga 5,5 derajat celcius.

Keempat, jika anda memakai mesin pencuci piring atau dishwasher maka penuhi taha pre-rinse dan dry cycle di mesin tersebut. Keringkan cucian piring dengan cara manual agar lebih hemat energi. Jika piring sangat kotor, baiknya anda rendam dahulu piring dalam bak berisi air.

Terakhir, bersihkanlah dapur anda dengan produk yang telah anda punya dilemari dapur. Seperti baking soda yang dapat anda manfaatkan untuk membersihkan meja dapur, tidak hanya murah namun roduk tersebut lebih ramah lingkungan.

Sumber : fokus riau

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel