450 Kamis, 23 Oktober 2014 | 05:50:39

Tetap Hemat Saat Merenovasi Atap Rumah Anda

tetap-hemat-saat-merenovasi-atap-rumah-andawilderoofing

Acapkali anda mengganti atap pada rumah anda, dengan alasan telah rapuh ataupun hanya sekedar mengikuti trend saja. Hal tersebut dapat saja anda kerjakan bila anda mengetahui tips mengehmat biaya renovasi atap rumah. Sebab untuk merenovasi atap rumah, dapat membutuhkan biaya yang sangat mahal apabila anda tidak cermat dalam mengaturnya.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kami bagikan untuk anda yang berniat merenovasi atap rumah, namun tidak menginginkan pengeluaran dana yang berlebihan.

Pertama kali yang harus anda perhatikan adalah, konsep atau model dari atap yang kelak anda gunakan telah anda perhitungkan dengan matang. Contohnya jika anda merenovasi atap anda dari yang semula berbentuk datar menjadi berbentuk limas. Tentunya anda harus mengkalkulasi terlebih dahulu material apa yang akan dibutuhkan dan dibeli, bagimana membuat aliran air, dan lainnya.

Terlepas dari konsep atau planning yang matang, hal lain yang harus anda perhatikan ialah waktu pengerjaan, sebab semakin lama waktu pengerjaan semakin banyak biaya yang keluar. Jangan mengerjakan renovasi atap pada saat musim penghujan, guna menghindari gangguan cuaca.

Ketika anda merenovasi atap perhatikan juga hunian anggota keluarga anda selama proses renovasi berjalan. Hal tersebut sudah pasti menambah biaya anda, apabila anda tidak mempunyai pilihan tempat tingga yang gratis. Saran kami, anda dapat melakukannya secara bertahap, jadi anggota keluarga anda tidak perlu meninggalkan rumah.

Anggaran renovasi atap juga berhubungan dengan kwalitas bahan yang anda beli. Baiknya anda membeli material dengan kwalitas yang baik, agar anda tidak sering menggantinya karena lebih awet. Selain itu material dengan kwalitas yang bagus merupakan jaminan keselamatan bagi penghuni rumah.

Namun bagi anda yang memang berniat akan sering merenovasi atap rumah, sebaiknya gunakan material yang dapat di daur ulang dan ramah lingkungan, sehingga meskipun anda berkali-kali menggantinya, namun anda tetap dapat memanfaatkan kembali atap yang lama.

Demikian saran dari kami, semoga berguna.

Sumber : saibot blog

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel