192 Sabtu, 11 Oktober 2014 | 03:20:07

Miliki 5 Produk Keuangan Ini

miliki-5-produk-keuangan-iniokstate

Rajin menabung merupakan prinsip kuno yang selalu diingatkan kembali oleh para orang tua sejak kita masih kanak-kanak.

Usia tua maupun muda bukanlah penghalang dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik baik dari segi finansial yang aman dan tentram ataupun kualitas hidup. Rajin menabung merupakan prinsip mendasar yang selalu diingatkan para orang tua.

Melihat pada berbagai kebutuhan manusia yang meningkat dan kian kompleks, maka disertai juga dengan berbagai produk keuangan pendukungnya, berikut 5 produk keuangan yang wajib dimiliki.

1.    Asuransi Jiwa Berguna dalam menjaga diri anda kalau-kalau hal buruk menimpa anda, pastinya kita tidak menginginkan dan tidak dapat menduga terjadinya. Namun Asuransi jiwa menolong keluarga anda dalam melunasi sisa pinjaman seperti rumah dan yang lainnya. Cara itu merupakan cara-cara terbaik dalam memberikan rasa aman secara finansial di masa yang akan datang.
2.    Asuransi Kesehatan
Banyak orang salah arti dengan pengertian asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Banyak orang menganggap keduanya sama. Asuransi kesehatan amat membantu anda dalam meringankan pengeluaran berobat ke dokter serta rawat inap yang kedua hal tersebut bergantung pada besarnya premi yang akan anda bayarkan tiap bulannya.
Jangan anggap remeh hal tersebutsebab asuransi kesehatan ialah bentuk terbaik dalam investasi bagi diri sendiri.

3.    Asuransi pendidikan
Jika telah berkeluarga dan memiliki anak, maka hak ini yang wajib anda pikirkan. Dengan hitungan premi yang rinci, maka anda telah melangkah satu step lebih awaldalam menyiapkan masa depan buah hati. Cara ini efektif terutama bagi anda yang bercita-cita menyekolahkan anak ke luar negeri, dengan biaya yang tidak sedikit
4.    Dana Pensiun
Dana pensiun atau perencanaan pensiun ialah sebuah fasilitas bagi anda yang hendak menikmati hidup lebih tenang di hari tua. Biasanya dana pensiun akan masuk kedalam kategori reksa dana jika sarana investasi masuk dalam hitungan 15 dan 20 tahun.

5.    Reksa dana
Reksa dana sangat baik bagi semua umur, sebab biaya yang rendah dan tak ada persyaratan yang merepotkan bagi anda yang hendak menabung sekaligus berinvestasi. Dikelola oleh manajemen yang ahli dalam pengelolaan dana, dengan kelebihannya ialah sistem yang tebuka bagi anda yang mudah khawatir dalam menginvestasikan dana. Anda juga akan menerima laporan dana pada tiap bulannya, serta dengan mempunyai sifat likuiditasi maka dapat dicairkan kapan saja dengan waktu yang lumayan singkat.

Sumber : ciputraentrepreneurship

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel