718 Kamis, 09 Oktober 2014 | 06:23:23

Perlukah Celengan di Rumah Anda

perlukah-celengan-di-rumah-andablogspot : utingunying

Yuk sebentar kita bernostalgia kembali ke masa kanak-kanak, dimana saat kita semangat-semangatnya menabung. Tempat menabung kita juga cukup unik, kita menabung dalam sebuah tempat dinamakan celengan, yang biasanya terbuat dari bahan tanah liat dan berbentuk ayam jago. Sering kali kita membayangkan berapa ya jumlah uang yang ada dalam celengan, dan akan dibelikan apa uang tersebut.

Nah, selain nostalgia terbesit pertanyaan masih perlukah celengan tersebut, di era yang modern seperti sekarang? Ternyata, menabung dengan menyisakan uang pecahan lalu di masukkan kedalam sebuah celengan, adalah strategi menabung yang masih mujarab hingga kini. Jika kamu termasuk orang yang sulit menyisihkan uang, maka cobalah cara ini.

Ya, celengan tidak hanya diperlukan oleh anak kecil, namun juga membantu orang dewasa dalam mengelola uang masuk agar tidak habis dipakai seluruhnya dalam keperluan sehari-hari. Cara tersebut sangat tepat jika dipraktekkan oleh ibu rumah tangga, dengan menyisakan sedikit uang belanja mereka untuk menabung, memang terlihat kecil dan remeh namun kita dapat merasakan hasilnya jika berlangsung sekian lama.

Menyisihkan uang ke dalam celengan, dengan nominal tertentu dan dilakukan secara rutin serta disiplin, bisa jadi trik berhemat yang mengagumkan. Nanti saat kita membuka celengan tersebut, jumlahnya kemungkinan diluar dari perkiraan kita. Hasil menabung tersebut dapat kita gunakan untuk membeli peralatan rumah tangga yang baru, gadget baru, atau dibelikan perhiasan. Uang tabungan tersebut juga dapat dijadikan cadangan kalau-kalau kita membutuhkan uang dalam keadaan mendesak.

Tidak cuma itu, menabung dengan celengan juga dapat menjadi media belajar anak kita dalam mengelola keuangan. Mereka diajari cara berhemat, sabar dalam mendapatkan sesuatu, serta cermat dalam menggunakan uang. Ajarkan kepada buah hati kita bahwa untuk mendapatkan sesuatu tidak ada yang instan, semuanya membutuhkan usaha dan kesabaran untuk mecapainya, termasuk dengan cara menabung.

Sumber : sweetmoney

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel