184 Jum'at, 03 Oktober 2014 | 06:44:32

Hindari Over Budget Saat Belanja

hindari-over-budget-saat-belanjainspiring women

Antusias perempuan dengan tren busana memang kurang masuk akal. Keinginan membeli saat melihat model terbaru sangat tidak terkontrol, sampai-sampai terus menghantui hingga barang tersebut dimiliki.

Lumrah jika banyak perempuan yang sering berkeluh bangkrut ketika musim diskon tiba. Tentang hal tersebut, Merry Riana seorang motivator terkenal mengatakan, “anda harus cerdas saat berbelanja, yang penting jangan belanja di kala anda lapar, emosi,ataupun merasa kesepian. Sebab hal-hal tersebut membuat anda jadi lebih boros,”

Selain lapar mata, persoalan menyesal setelah shopping merupakan masalah baru yang mucul paska berbelanja, karena baru menyadari bahwa dirinya membeli barang yang tidak terlalu dibutuhkan.

Agar terhindar dari hal-hal tersebut secara berulang, baiknya anda ikuti beberapa tips dibawah ini.

1.    Belanja untuk kebutuhan sekarang.
“Jangan pernah membeli sesuatu yang belum kita butuhkan saat ini. Acap kali ketika sudah suka terhadap suatu barang, anda langsung membelinya padahal benda tersebut tidak terpakai oleh anda. Seperti baju yang kekecilan dan anda berharap kalau sudah kurus bisa memakainya. Percayalah baju tersebut tidak akan terpakai oleh anda.

Ketika berbelanja alangkah baiknya berpikirlah tentang saat ini. Apa yang sesuai untuk anda saat ini, itulah yang anda beli.

2.    Beli sesuatu yang benar-benar anda butuh atau anda suka
Menurut Merry, banyak perempuan yang berbelanja dalam kedaan tidak stabil emosinya, sehingga sering kalap. Waktu ideal untuk berbelanja adalah ketika anda memang suka dan butuh dan saat emosi anda stabil.
“Cara mengetahui apakah anda benar-benar menyukai benda tersebut ialah, tahan untuk tidak membelinya saat itu juga, jika terus terbayang dan malah tambah menyukai, itu berarti anda memang benar-benar suka,” ucap merry

3.    Tak soal membeli barang mahal
Sekarang ini beramacam produk fashion dan kecantikan telah banyak ditiru oleh pihak yang kurang bertanggung jawab. Pastikan jangan tertipu dengan barang palsu. Karena banyak orang tertarik membeli model tiruan karena ingin mempunyai yang asli namun harganya mahal. Akan tetapi barang tersebut kualitasnya buruk.

“Kalau memang butuh dan suka tidak, tidak menjadi masalah beli barang yang mahal sekalipun, sebab buat apa beli barangf murah tetapi hanya terpakai sebentar. Dan jika dikalkulasi harganya lebih mahal dibandingkan dengan yang asli, jadi baiknya nabung saja dulu,” kata Merry.

Sumber : resep web id




📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel