193 Kamis, 02 Oktober 2014 | 06:28:06

Dana Kesehatan Harus Menjadi Prioritas

dana-kesehatan-harus-menjadi-prioritasvemale

Pernahkah anda sakit hingga harus mendapatkan perawatan rumah sakit? Apakah anda tahu berapa dana yang harus dikeluarkan ketika orang dirawat di rumah sakit?

Mungkin anda pernah mendengar, ada orang yang sampai menghabiskan seluruh hartanya hanya karena membiayai anggota keluarga yang sakit. Ada yang menjual mobil, perhiasan bahkan rumah yang selama ini ditempati.

Kita tidak pernah tau kapan musibah akan datang, kita juga tidak dapat menolaknya, akan tetapi kita punya pilihan untuk bersiap-sipa ketika kondisi paling buruk terjadi, ibaratnya sedia payung sebelum hujan tepat untuk menggambarkan keadaan ini.

Salah satu persiapan tersebut adalah kita memiliki asuransi kesehatan. Tetapi kita jangan lupa, bahwa setiap asuransi memiliki batas. Contohnya, jika sakit yang diderita lumayan parah dan menahun, lalu mememrlukan biaya yang melebihi limit dari yang ditetapkan asuransi, maka kita pun tetap harus mengorek kantong sendiri. Belum lagi, apabila asuransi yang kita punya terdiri dari pengecualian terhadap penyakit-penyakit tertentu. Tidak hanya itu, asuransi juga membatasi usia, untuk orang yang berusia 65 tahun ke atas misalnya tidak akan bisa di jamin oleh asuransi.

Oleh sebab itu disini kita sangat perlu untuk menyediakan dana kesehatan baik untuk kita ataupun untuk orang-orang yang kita kasihi, seperti keluarga, dan kedua orang tua tercinta. Sebab apabila orang tua kita mengalami sakit biasanya biaya berobat yang diperlukan cukup besar, dan pasti akan mempengaruhi keuangan kita sebagai anaknya.

Dalam istilah keuangan adalah financial planning, dana kesehatan tersebut dapat kita kelompokkan sebagai “self-insure”. Kita proteksi kesehatan diri sendiri dan keluarga kita dengan anggaran kita sendiri buakan dari pihak lainnya, seperti perusahaan penyelenggara asuransi.

Utamakan dana kesehatan ini ke dalam urutan tujuan keuangan anda. Persiapkan secara bertahap, tidak harus langsung dalam nominal yang besar, namun setidaknya anda sudah mengalokasikannya dari investasi rutin anda.

Punya tujuan dana rumah idaman, kendaraan idaman, atau liburan ketempat impian memang sangat menyenangkan, namun semua itu akan lebih indah jika kita sudah memiliki dana kesehatan, agar dapat menyelamatkan kondisi keuangan kita di masa yang akan datang.

Sumber : id she yahoo

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel