99 Selasa, 23 September 2014 | 03:57:11

Kredit Untuk Renovasi? Kenapa Tidak!

kredit-untuk-renovasi-kenapa-tidakGrouperono

Kini masyarakat yang menginginkan hunian baru tidak perlu lagi kebingungan mencari pinjaman karena hampir seluruh bank yang ada di Indonesia menyediakan layanan KPR atau Kredit Kepemilikan Rumah. Namun bagaimana dengan masyarakat yang memerlukan dana pinjaman untuk renovasi rumah?

Sejumlah bank-bank besar seperti BNI dan BRI memiliki layanan khusus untuk peminjaman modal dengan tujuan renovasi hunian. Mau tahu caranya? Yuk kita simak tips yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini!

Gali Informasi
Sebelum anda memutuskan untuk mengambil pinjaman dari bank yang memiliki layanan pinjaman untuk keperluan renovasi hunian, sebaiknya anda gali dahulu sebanyak-banyaknya informasi mengenai pinjaman renovasi di tiap-tiap bank yang kini dapat dengan mudah anda dapatkan di internet maupun di telepon.

Bandingkan
Sesudah informasi terkumpul, bandingkan keuntungan dan kelemahan masing-masing bank, mulai dari syarat sebelum mengajukan, bunga, hingga plafon kredit yang dapat anda miliki, termasuk biaya-biaya lain yang kemungkinan harus dibayar saat proses berlangsung.

Siapkan Dokumen
Jika anda sudah menetapkan pilihan anda pada salah satu bank, pastikan anda memiliki dan membawa segala dokumen yang diperlukan untuk melakukan pengajuan. Kelengkapan dokumen akan membantu mempercepat proses pengajuan tersebut.

Siapkan Biaya
Meskipun sebagian besar biaya renovasi rumah akan ditanggung oleh bank, anda tetap harus menyiapkan dana sedikitnya 20 persen dari total biaya renovasi, karena biasanya bank hanya membatasi kredit renovasi rumah maksimal hingga 80 persen dari keseluruhan biaya.

Coba Terus
Jika salah satu bank yang anda pilih menolak pengajuan anda, anda dapat terus mencoba ke bank-bank lainnya, tentu saja dengan ketentuan-ketentuan yang berbeda. Selama anda tidak ada di dalam black-list BI (karena pernah telat membayar kredit), biasanya kemungkinan pengajuan anda diterima cukup besar.

Semoga bermanfaat!

 

Sumber: Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel