349 Sabtu, 06 September 2014 | 02:59:23

Peluang Kerja Untuk Yang Hobi Menulis

peluang-kerja-untuk-yang-hobi-menuliskesekolah

Di sela waktu luang, tak mustahil bagi karyawan menjalankan pekerjaan sampingan. Selain menambah pemasukan dan aktualisasi diri, menilik periuk kedua juga bisa memfasilitasi minat dan skill  yang dimiliki, seperti menulis, memasak, fotografi, atau desain. Namun perlu digarisbawahi, memanfaatkan peluang pekerjaan sampingan pun harus dengan batasan. Namanya sampingan, tentu tidak boleh mengganggu pekerjaan utama. Terpenting, harus pandai membagi waktu agar bisa tetap fokus pada pekerjaan utama. Bagi yang ingin menjajal peruntungan side job , berikut beberapa peluang pekerjaan  di bidang tulis-menulis.

Penulis atau Editor

Suka menulis artikel atau cerpen? Kirim ke majalah maupun situs berita dengan tema dan gaya penulisan yang sesuai media massa tersebut. Bisa juga sebagai editor freelance di penerbit buku.

Penerjemah

Pandai menulis dan menguasai bahasa asing? Penerbit buku membutuhkan penerjemah untuk buku-buku berbahasa asing dari berbagai genre. Akan lebih disukai jika Anda mengantungi sertifikat sebagai penerjemah tersumpah. Jika proyek sudah di tangan, jangan ingkar deadline , ya!

Copywriter

Pekerjaan yang membutuhkan kreativitas ini biasanya bagian dari tim kreatif sebuah advertising agency . Seorang copywriter harus mampu mengolah kata dan data menjadi “bahasa iklan” yang menarik.

Penulis Buku

Jangan takut menjual ide brilian Anda ke penerbit. Banyaknya penerbit dan tingginya minat baca saat ini, tentu menjadi peluang besar. Kesulitan menembus penerbitan besar? Sekarang banyak kok penerbitan skala kecil yang bisa dicoba.

Ghost Writer

Kalau tidak punya ide khusus sebagai bahan penulisan buku, Anda juga bisa menjadi ghost writer . Inilah penulis yang disewa oleh orang lain yang ingin menerbitkan bukunya. Nama Anda mungkin tidak akan dicantumkan sebagai penulis, namun tentu Anda tetap mendapat penghasilan dari situ.

Blogger

Tak sekadar menulis sesuka hati, ternyata menjadi blogger cukup menjanjikan. Jika isi blog menarik, bisa saja dilirik pengiklan!

 

 

Sumber: tabloidnova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel