221 Rabu, 03 September 2014 | 03:47:03

Tips Dapatkan Potongan Harga Saat Belanja

tips-dapatkan-potongan-harga-saat-belanjaciricara

Hampir semua wanita pasti menyukai diskon. Selain dapat menghemat biaya belanja, diskon juga memberikan sensasi tersendiri saat Anda berhasil memiliki barang idaman. Banyak sekali kemungkinan sebuah toko, merk atau mall memberi kesempatan diskon untuk suatu produk atau koleksi barang. Mulai dari strategi promosi sampai cuci gudang karena sudah lewat masa penjualannya.

Januari lalu, stasiun radio ‘Life Amerika’ menggelar diskusi tentang cara mendapatkan diskon yang biasanya didapatkan orang baik atau orang beruntung. Banyak sekali komentar dan masukan yang berhasil diperoleh oleh pembawa acara Ben Calhoun dan Ira Glass agar berhasil dapat diskon saat berbelanja.

Menjadi pelanggan ramah yang sopan dan baik

Waktu Anda meminta diskon dan bertanya pada kasir, berpura-puralah tidak tahu mengetahui jika toko itu sedang tidak memberikan diskon. Tersenyumlah, menyapa dan bertanya saat Anda ingin membayar, apakah ada diskon bersyarat untuk Anda.

Coba cara lain

Jangan takut untuk terus mencoba. Sebagian besar toko acap tidak melakukan promosi dengan memberi diskon atau kupon. Bila toko itu menerapkan kartu anggota atau membuat kupon diskon potongan kelipatan harga, cobalah bertanya apa Anda dapat menggabungkan keuntungan dari kartu anggota dan kupon tersebut untuk memperoleh diskon lebih besar.

Beralih pada toko kecil

Dalam kasus toko besar, petugas kasir biasanya tidak memiliki wewenang dan kebebasan memberi sedikit potongan harga di luar ketentuan perusahaan. Untuk di toko kecil, bicaralah dengan pemiliknya langsung dan mulailah menawarkan fleksibilitas tentang waktu pemberian diskon. Jalin komunikasi dengan sopan layaknya teman dan katakan bahwa Anda suka berbelanja di tempat tersebut serta berniat menjadi pelanggan tetap.

Ambil keuntungan dari kelompok afinitas

Apakah Anda pensiunan militer, masih berstatus mahasiswa, atau pernah bekerja untuk pelayanan masyarakat? Beberapa toko sering bernegosiasi akan diskon khusus untuk kriteria orang tertentu. Cari tahulah dengan bertanya dan mengatakan siapa diri Anda. Hal ini bisa dicoba ketika Anda belanja kebutuhan makanan atau sedang berobat.

Diskon belanja borongan

Belanja dalam jumlah besar terkadang bisa menguntungkan. Karena, diskon kerap diberikan ketika konsumen berbelanja pada kisaran harga tertentu. Banyak perusahaan atau toko tidak mengiklankan promosi itu. Jadi, pastikan Anda bertanya tentang diskon saat pembelian banyak atau besar.

 

 

Sumber: tabloidnova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel