213 Selasa, 02 September 2014 | 04:38:15

Hal Yang Patut Dipertimbangkan Saat Membeli Villa

hal-yang-patut-dipertimbangkan-saat-membeli-villamartinhal

Liburan keluar kota bersama keluarga atau teman-teman sepertinya memang membutuhkan waktu yang cukup panjang, bukan hanya satu hari atau dua hari. Oleh karena itu, bila Anda memiliki budget yang cukup besar, membeli villa pribadi bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena selain bisa dipakai sendiri, villa tersebut juga bisa Anda sewakan saat Anda tidak menggunakannya. Bagi Anda yang berminat untuk mencari villa pribadi, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Apa sajakah hal-hal penting tersebut? Yuk kita simak penjelasannya yang dilansir dari Huffingtonpost, Selasa (2/9/2014).

Ukur kemampuan bayar Anda

Mempunyai villa pribadi sudah pasti akan menambah pengeluaran Anda. Biaya untuk listrik, gas, air, pembuangan sampah, sampai cicilan dan asuransi rumah. Yakinkan Anda telah memperhitungkan semua biaya tersebut agar pembelian villa ini tidak mengganggu anggaran rumah tangga Anda.

Fasilitas

Perhatikan pula fasilitas apa yang bisa Anda peroleh pada waktu membeli villa tersebut. Membeli villa di kaki gunung, itu artinya Anda akan mendapatkan bonus pemandangan gunung dan hutan. Jika membeli villa di pinggir pantai, maka Anda akan mendapatkan pemandangan pantai yang cantik.

Investasi jangka panjang

Investasi jangka panjang merupakan salah satu keuntungan yang bisa Anda peroleh. Bila sedang tidak dipergunakan, Anda bisa memanfaatkannya sebagai investasi jangka panjang dengan cara menyewakan villa tersebut. Tentukan jangka waktu sewa minimum dan batasan sewa maksimum.

Perhatikan sertifikat hunian

Sebuah sertifikat sangat diperlukan sebelum membeli villa. Pastikan villa Anda tidak berada di atas tanah sengketa atau milik pemerintah. Selain itu pastikan juga villa itu dibangun dengan benar sebelum Anda tanda tangan kontrak jual-beli.

 

 

Sumber: okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel