197 Senin, 01 September 2014 | 05:19:40

6 Pertimbangan Kartu Kredit Tambahan

6-pertimbangan-kartu-kredit-tambahanhuffingtonpost

Bila Anda mempunyai riwayat pinjaman yang baik, maka penawaran kartu kredit tambahan dari bank yang sama maupun berbeda akan datang secara teratur. Tentu Anda tidak bisa menerima semua penawaran, namun bukan berarti penawaran tersebut harus langsung ditolak begitu saja. Karena terkadang ada saja tawaran yang bagus. Berikut beberapa tips dari Nasdaq.com untuk memilih penawaran kartu kredit tambahan yang tepat:

1. Reward sesuai kebutuhan

Jangan terpengaruh pada besar reward yang ditawarkan, bila tidak sesuai dengan kebutuhan, maka jangan diterima.

2. Minta lebih jika memiliki plafond yang tinggi

Bila Anda akan menutup kartu lama dan pindah ke kartu baru dengan plafond yang signifikan, tidak ada salahnya meminta bonus.

3. Perhatikan suku bunga, biaya administrasi dan syarat ketentuan

Bunga kartu kredit sangat besar yaitu berkisar 2,95 persen flat atau lebih dari 45 persen bila dihitung efektif. Tetapi di tengah kompetisi yang ketat ada saja promo bunga lebih murah, untuk itu selisih bunga harus dipertimbangkan.

Selain itu besaran biaya administrasi tahunan, biaya penarikan tunai dan lainnya yang harus Anda tanggung juga harus diperhatikan.

4. Berapa banyak kartu yang sebenarnya Anda butuhkan

Yang harus diingat yaitu, bukan jumlah kartu kredit yang Anda butuhkan tetapi ialah jumlah plafond yang diperlukan, jangan sampai plafond kredit tidak mampu Anda bayar.

5. Jangan buang semua kartu kredit Anda, tapi jadilah selektif dalam menggunakannya.

Terkadang setelah Anda menerima kartu kredit tambahan, kartu lama justru dibuang ke tempat sampah. Padahal ada saatnya kartu itu sangat bermanfaat karena ada reward yang menarik.

6. Perlakukan kartu kredit anda sebagai benda berharga

Pada suatu saat, kartu kredit Anda akan membantu membeli mesin ketik, alat perekam, atau uang muka untuk bisnis yang kemudian menjadikan Anda memiliki limit ratusan juta samapai miliaran. Itu akan mebuat Anda menjadi anggota klub kaya raya.

 

 

Sumber: bisnis

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel