200 Jum'at, 29 Agustus 2014 | 04:55:15

Tips Mudah Menghemat Uang

tips-mudah-menghemat-uangviva

Apakah Anda terlalu sibuk mencaritahu bagaimana mendapatkan penghasilan lebih? Yuk kita mulai dengan cara sederhana! Contoh aktual mengatur uang yang baik ialah cara dengan menghematnya. Menghemat tidak selalu berarti hidup serba kekurangan. Menghemat uang bisa Anda mulai sekarang lakukan sekarang, yuk kita ikuti cara yang tepat untuk menghemat uang.

Tabungan 'Gelap'

Hampir seluruh sistem perbankan online difasilitasi fitur yang mengizinkan Anda mengatur tanggal dan waktu secara otomatis untuk mentransfer dana dari satu akun ke akun lainnya. Buatlah akun baru kemudian pakai cara tersebut, awalilah dengan jumlah yang kecil terlebih dahulu. Tabungan gelap ini diharapkan dapat membantu penyimpanan uang yang tidak terlihat.

Masak makanan rumah

Hidangan restoran pasti lebih mahal ketimbang makanan di rumah. Selain itu, terdapat pajak makanan dan biaya pelayanan. Hitung berapa uang yang bisa Anda simpan bila tidak makan di restoran, lalu kirim ke akun lain Anda tadi.

Akhir minggu di rumah

Kebiasaan berpergian di Jumat malam atau akhir pekan tentu menyebabkan pengeluaran bertambah, mulai dari membeli makanan, camilan, pernak-pernik atau berbelanja di luar jadwal tetap. Latihlah diri menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah dengan menonton acara televisi.

Berkebun

Mungkin bagi sebagian orang, ini sulit dilakukan. Namun, bukankah hal yang baik untuk memasak makanan atau sayur dari hasil berkebun sendiri dibanding membelinya di supermarket?

Minum air putih lebih banyak

Selain baik untuk kesehatan, minum air putih di rumah bisa menghemat biaya membeli minuman kemasan seperti jus buah, kopi, teh dan lainnya.

Tabungan jangka pendek

Bila menabung atau menyimpan uang di bank tampak sulit dilakukan. Anda dapat menyiasatinya dengan menabung di rumah. Fungsinya agar Anda dapat melacak jumlah pengeluaran dan sumbernya. Cara tersebut bisa melatih kebiasaan mengatur uang.

 

 

Sumber: tabloidnova

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel